Tak Berkategori

Peredaran Uang di Tala Expo Mencapai Rp 5,5 Miliar

apahabar.com, PELAIHARI – Tala Expo dan Pasar Rakyat dalam rangka hari jadi ke-54 Kabupaten Tanah Laut…

Featured-Image
Bupati Tala, Sukamta, menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan, H Syahrian Nurdin. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Tala Expo dan Pasar Rakyat dalam rangka hari jadi ke-54 Kabupaten Tanah Laut (Tala), resmi ditutup oleh Bupati Sukamta, Sabtu (07/12) malam.

Event tersebut mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Bahkan, peredaran uang selama acara berlangsung ditaksir mencapai Rp 5, 5 miliar.

"Artinya, apa yang diharapkan pemerintah daerah pada event Tala Expo sebagai salah satu media untuk membangkitkan gairah ekonomi telah berhasil dilaksanakan dengan baik," jelas Kamta.

Sukamta menilai event tersebut memiliki dampak yang luar biasa terhadap roda perekonomian di Tala. Ia pun meyakini event itu dapat mendorong pada peningkatan pendapatan masyarakat.

Oleh karena itu, ia berharap kepada semua pihak untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui event-event serupa.

Penutupan Tala Expo dan Pasar Rakyat juga diisi dengan pengumuman pemenang stand terbaik Tala Expo 2019. Menjadi pemenang favorit pada event tersebut adalah Kodim 1009/Pelaihari dan Polres Tala.

Sementara Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Tala berhasil menjadi juara 1. Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup sebagai juara 2 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tala harus puas berada di posisi 3.

Hadir dalam penutupan event yang dihelat di Lapangan Pertasi Kencana yakni Pj Sekdakab Tala, M Darmin, Kepala Kantor Kemenag Rusdi Ilmi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tala, serta para Kepala SKPD Tala.

Baca Juga: Pemkab Tala Launching Logo Pariwisata

Baca Juga: Pemkab Tanah Laut Dapat Dua Penghargaan dari Kemenkeu

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner