Kalteng

Percepat Herd Immunity, Kodim 1013/Muara Teweh Vaksinasi Jemput Bola

apahabar.com, MUARA TEWEH – Kodim 1013/Muara Teweh bekerja sama dengan instansi terkait melakukan terobosan program vaksinasi…

Featured-Image
Vaksinasi massal dengan terobosan jemput bola oleh Kodim 1013/Muara Teweh dengan tim gabungan lainnya, Rabu (8/12). Foto: Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH – Kodim 1013/Muara Teweh bekerja sama dengan instansi terkait melakukan terobosan program vaksinasi massal dengan cara jemput bola.

Serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilasanakan Kodim 1013/Muara Teweh dilakukan untuk mendukung percepatan herd immunity atau kekebalan kelompok di Kabupaten Barito Utara (Barut).

Dalam aksinya tim gabungan langsung beroperasi di tempat kegiatan masyarakat. Salah satu yang didatangi di Jalan Sengaji Hilir tepatnya di pusat perbelanjaan Pasar Pendopo Muara Teweh, Rabu (8/12).

Komandan Kodim 1013/Muara Teweh, Letkol Kav Rinaldi Irawan, mengatakan bahwa program tersebut digelar secara massal, untuk melayani pemberian vaksinasi secara gratis kepada masyarakat di wilayah kota Muara Teweh dengan vaksinator dari Dinas Kesehatan Barut dan Puskesmas Melayu.

Menurutnya, serbuan vaksinasi ini dilakukan dengan cara jemput bola, mendatangi pusat keramaian dan juga dilaksanakan secara drive thru supaya masyarakat tidak usah berlama-lama antre.

Juga untuk menghindari kerumunan, dapat membantu mempercepat capaian vaksinasi sehingga target bisa segera tercapai secara cepat dan aman.

“Sekali lagi, vaksinasi ini untuk mempercepat pencapaian kekebalan kelompok atau herd immunity, untuk menuju masyarakat yang sehat dalam percepatan pemulihan Covid-19 dan ekonomi warga masyarakat," tegas Dandim 1013/Muara Teweh, Letkol Rinaldi.

Salah satu warga Muara Teweh, Herdy (32) merasa sangat senang karena sudah mendapatkan vaksin tanpa harus ikut antrean panjang.

“Saya sangat senang atas pemberian vaksin gratis yang diselenggarakan oleh TNI/Polri beserta pemerintah daerah, harapan kami semua masyarakat bisa mendapatkan vaksin karena vaksin aman dan sehat,” tuturnya.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penambahan terjadinya kasus Covid-19.

Komentar
Banner
Banner