Kalsel

Perbaikan Jalan di Pedalaman Tanbu, Sekda: Semua Punya Hak yang Sama

apahabar.com, BATULICIN – Ruas jalan penghubung antara Desa Tamunih dan Desa Batu Bulan, Kecamatan Kusan Hulu,…

Featured-Image
Sekda Tanbu, Rooswandi Salem, saat meninjau wilayah pedalaman di Kecamatan Kusan Hulu. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Ruas jalan penghubung antara Desa Tamunih dan Desa Batu Bulan, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu, mulai diperbaiki.

Berdasarkan data dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanah Bumbu, ruas jalan yang diperbaiki sepanjang 10 kilometer dari 14 kilometer yang mengalami kerusakan.

Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu melalui Kasi Jalan, Anwari Delmi, mengatakan pengerasan jalan tersebut menggunakan dana APBD 2020 senilai kurang lebih Rp 7 miliar.

“Insyaallah kalau cuaca bagus, target selesai pada November 2020,” ungkapnya seraya menambahkan selain perkerasan jalan juga ada 13 jembatan yang diperbaiki di sepanjang jalan tersebut.

Sebelumnya, perbaikan jalan dilakukan setelah Sekda Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, berkunjung ke wilayah tersebut.

Melihat kondisi akses jalan menuju Tamunih – Batu Bulan yang parah, mereka pun segera mengambil sikap. Perbaikan pun segera dilakukan.

“Itu kewajiban pemerintah, memastikan masyarakat mendapatkan fasilitas dasar mereka terpenuhi. Tidak ada pembedaan semestinya. Semua masyarakat memiliki hak yang sama,” ujar Sekda Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, saat dihubungi bakabar.com, Jumat (21/8).

Lebih lanjut, ia mengatakan kegiatan itu juga merupakan pemenuhan atas visi misi kabupaten, yaitu infrastruktur untuk menyambungkan akses kecamatan ke desa, dan dari desa ke desa.

“Sudah selayaknya masyarakat di pedalaman pun dapat menikmati jalan yang nyaman. 17 tahun sudah Tanah Bumbu terbentuk, semestinya ini menjadi motivasi kita semua untuk memastikan kesejahteraan telah didapatkan oleh masyarakat,” pungkasnya.

img

Ruas jalan Desa Tamunih dan Desa Batu Bulan sedang dalam perbaikan. Foto-Istimewa

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner