Kalsel

Perayaan Natal di Kalsel Kondusif,  Isdimoyo: Pengamanan Hingga Malam

apahabar.com, BANJARMASIN – Perayaan Natal 2019 di sejumlah wilayah Kalimantan Selatan berlangsung dengan aman, nyaman dan khitmad….

Featured-Image
Karo Ops Polda Kalimantan Selatan Komisaris Besar Polisi Isdimoyo foto bersama warga yang merayakan Natal. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Perayaan Natal 2019 di sejumlah wilayah Kalimantan Selatan berlangsung dengan aman,nyaman dan khitmad.

“Di seluruh wilayah di Kalsel Natal berjalan aman, tertib, dan lancar. Tentu kami sangat berbahagia dari segi pengamanan. Masyarakat dan warga juga penuh sukacita,” ujar

Karo Ops Polda Kalimantan Selatan Komisaris Besar Polisi Isdimoyo, Rabu (25/12).

Namun demikian,pihaknya tetap akan memberikan pengamanan hingga prosesi perayaan hari Natal selesai. Giat patroli bersama TNI pun dilakukan pada sejumlah gereja di daerah ini.

Pelaksanaan patroli, kata dia, dibagi dalam dua regu. Regu pertama dipimpin Kapolda dan Regu Dua dipimpin oleh Wakapolda Kalsel. Hal itu dimaksudkan agar hasil patroli lebih maksimal dan menciptakan situasi yang lebih aman.

“Kami bersama aparat TNI dan dibantu oleh instansi lainnya melakukan patroli bersama sebagai upaya untuk menjaga situasi kondusif selama perayaan Natal,” tuturnya.

Isdimoyo berharap agar wilayah Banua bisa tetap terjaga situasinya di perayaan natal tahun ini. Tak lupa pihaknya mengajak agar warga turut mengambil peran menjaga keamanan dan suasana damai di Banua.

“Diharap semua dapat menjaga situasi. Kemudian ikut berpartisipasi tetap menjaga Banua tetap damai, aman dan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” harap Isdimoyo.

Sejumlah gereja yang dikunjungi di antaranya Gereja GPIB Maranatha, Gereja Paroki Katedral Keluarga Kudus, Gereja HKBP, Gereja Katholik Hati Yesus Yang Maha Kudus, Gereja Kebangunan Kalam allah, dan Gereja Pentakosta di Indonesia.

“Pelaksanaan Natal secara umum di Banjarmasin dan Kalsel berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Baca Juga: Kalsel Berpotensi Hujan Hingga Beberapa Hari Kedepan

Baca Juga:Polsek dan Koramil Sungai Loban Jaga Ketat Keamanan Gereja

Baca Juga: Viral, PDAM Bandarmasih Bagi-Bagi 'Kopi' Gratis

Baca Juga: Polda Kalsel Ucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2020 kepada Warga Banua

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner