tanah bumbu

Perangi Covid-19, Babinsa Koramil Simpang Empat Kodim 1022/TNB Tekankan Prokes

apahabar.com, BATULICIN – Babinsa Koramil 1022-01/Simpang Empat Tanah Bumbu ikut mendampingi kegiatan sosialisasi dan rapid antigen…

Featured-Image
FOTO: Kegiatan sosialisasi dan rapid antigen Covid-19 di Taman Education Park, Sabtu (19/6) malam. Foto-Kodim 1022/TNB.

bakabar.com, BATULICIN – Babinsa Koramil 1022-01/Simpang Empat Tanah Bumbu ikut mendampingi kegiatan sosialisasi dan rapid antigen Covid-19 di Taman Education Park, Sabtu (19/6) malam.

Bersama tim gabungan, dua babinsa yakni Sertu Kaharudy Akbar dan Sertu Sukardi ikut menekankan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat.

“Ini merupakan tugas rutin selama pandemi untuk memerangi penyebaran virus Covid-19,” ungkap mereka.

Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, mengatakan kegiatan pematuhan prokes adalah tanggung jawab bersama.

“Kita semua bertanggung jawab untuk pelaksanaan prokes. Dan kita juga bersinergi untuk menekan penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Dandim berharap dengan sinergi seluruh stakeholder, penyebaran virus Covid-19 di Tanah Bumbu dapat diminimalisir.

“Mari kita patuhi dan jalankan prokes, sehingga kita terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Kegiatan dilaksanakan tim gabungan di antaranya dari personil Koramil 1022-01/Simpang Empat, Polsek Batulicin, Puskesmas Batulicin, Kecamatan Batulicin dan Kelurahan Batulicin.

Dalam kegiatan petugas melakukan pemeriksaan rapid antigen terhadap 20 orang pedagang secara acak, dengan hasil seluruhnya negatif.

Kemudian kepada pedagang dan pengunjung yang tidak mengenakan masker, tim gabungan juga memberikan masker sebagai salah satu upaya mengurangi penyebaran Covid-19.(adv)



Komentar
Banner
Banner