munas hipmi

Blakblakan Caketum Hipmi soal Peran Pemuda dalam Hilirisasi Industri

Caketum Nomor Urut Tiga BPP Hipmi Anggawira mengungkapkan pengusaha muda memiliki peran utama dalam hilirisasi industri

Featured-Image
Caketum Anggawira (tengah). apahabar.com/Bambang

bakabar.com, JAKARTA – Calon ketua umum (caketum) nomor urut tiga BPP Hipmi, Anggawira melihat pengusaha muda memiliki peran utama dalam hilirisasi sektor industri.

“Untuk membangun hilirisasi industri ekonomi yang bernilai tambah dan berdampak bagi bangsa, butuh peran pemuda,” ujar Anggawira dalam pemaparan visi dan misi caketum BPP Hipmi di Hotel JW Marriot, Jakarta, Rabu (16/11).

Alasannya, menurut Anggawira, karena pengusaha muda memiliki pengetahuan lebih dalam mengembangkan dan mengaplikasikan teknologi dalam kegiatan bisnis.

“Jadi jangan jadikan pengusaha muda hanya sebagai pedagang,” ungkap Anggawira.

Baca Juga: Misi Akbar Bangun BPR HIPMI sebagai Solusi Pendanaan Bisnis

Pentingnya peran pengusaha muda dalam pengembangan hilirisasi industri, menurutnya harus didukung bahkan sampai di wiliyah pedesaan.

Terdapat dana desa yang bisa dimanfaatkan untuk melahirkan pengusaha muda di sektor teknologi pada wilayah pedesaan. Tujuannya adalah untuk mendukung hilirisasi yang saat ini tengah digencarkan oleh pemerintah.

“Transformasi digital dalam tata kelola Hipmi dapat menciptakan teknoprenuer atau pengusaha teknologi muda,” pungkas Anggawira.

Sebelumnya, sesuai dengan tahapan pemilihan ketua umum, BPP Hipmi menggelar  acara pemaparan visi dan misi dari masing-masing caketum.

Dalam pemaparan tersebut, setiap caketum akan menyampaikan visi dan misinya di depan mantan ketua umum Hipmi.

Selanjutnya, pemilihan ketua umum akan dilaksanakan melalui musyawarah nasional (munas). Kegiatan munas akan dilaksanakan pada 21-23 November 2022 di Solo.

Editor


Komentar
Banner
Banner