Hot Borneo

Perahu Nelayan Terbalik di Teluk Betung Barsel, 1 Orang Hilang Dalam Pencarian

Sebuah perahu kelotok yang digunakan oleh nelayan pencari ikan di Sungai Barito, Desa Teluk Betung Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah dikabarkan terbal

Featured-Image
Tim SAR saat melalukan pencarian korban perahu kelotok nelayan tenggelam di Sungai Barito. Foto: Basarnas Palangka Raya

bakabar.com, BUNTOK - Sebuah perahu kelotok yang ditumpangi dua nelayan, terbalik di Sungai Barito, tepatnya perairan Desa Teluk Betung, Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, Sabtu (3/6) sore.

Diinformasikan oleh BPBD Barsel kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya, insiden tersebut menyebabkan seorang nelayan bernama Rohadi (60) tenggelam dan hilang.

Sedangkan nelayan lain yang bernama Mumis (49), berhasil selamat dari musibah.

Selanjutnya untuk mencari korban yang hilang, Basarnas Palangka Raya telah menerjunkan personel untuk membantu BPBD Barsel dan masyarakat setempat.

"Regu pencari yang diterjunkan telah dibekali perahu karet, Aqua Eye, Under Water Search Device, peralatan navigasi dan komunikasi, serta peralatan pendukung lain," jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Palangka Raya, AA Alit Supartana, Minggu (4/6).

"Sementara titik pencarian korban masih dilakukan di lokasi awal insiden perahu kelotok terbalik. Adapun penyebab kejadian masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut," imbuhnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner