Sepak Bola Internasional

Pep Guardiola Enggan Ikuti Jejak Belanja ‘Gila’ Chelsea di Bursa Transfer

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku tak akan mengikuti jejak Chelsea terkait dengan borosnya melakukan belanja bursa permain di bursa musim panas

Featured-Image
Pep Guardiola merasa gugup jelang pertandingan Manchester City kontra Arsenal di Liga Inggris (Foto: dok. manchester city)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku tak akan mengikuti jejak Chelsea terkait dengan borosnya melakukan belanja bursa permain di bursa musim panas tahun ini.

Pasalnya, pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengaku akan dikritik bila The Cizitens mengikuti jejak The Blues yang jor-joran dalam melakukan pembelian pemain di bursa transfer.

“Saya tidak bisa duduk di sini jika kami menghabiskan apa yang Chelsea habiskan dalam dua jendela transfer terakhir,” ujar Pep Guardiola dalam menanggapi belanja pemain Chelsea dikutip dari ESPN, Sabtu (19/8).

“Anda (media) akan membunuh saya, sudah pasti. Kami akan berada disorot tajam seperti yang tidak bisa anda bayangkan,” sambungnya.

Baca Juga: Liverpool Vs Bournemouth, Luis Diaz Pantang Remehkan Lawan

Seperti diketahui, The Blues dalam jendela bursa transfer setahun terakhir ini telah menggelontarkan dana kurang lebih 350 juta poundsterling atau sekitar Rp6.82 triliun dalam membeli pemain.

Terbaru, tim besutan Mauricio Pocchentino itu baru saja menyelesaikan kepindahan Romeo Lavina dari Southampton dengan nilai 53 juta pounds.

Alhasil, jika digabungkan dengan bursa transfer belanja Chelsea sebelumnya, The Blues kini sudah menyokong dana hampir 1 miliar pound terkait pembelian pemain.

Nilai yang fantastis itu justru malah berbanding terbalik dengan Manchester City yang baru menggelontarkan dana sebesar 100 juta pound dalam bursa transfer musim panas tahun ini.

Baca Juga: Hadapi Tottenham, Manchester United Dituntut Tampil Sangar!

Kendati demikian, Pep Guardiola justru ogah untuk mengkritik aktivitas belanja Chelsea. Sebab, Ia mengaku tim besutannya untuk kerap dikritik karena membeli pemain dengan harga yang cukup fantastis.

“Mereka bisa melakukan apa yang mereka inginkan. Saya tidak mengkritik Chelsea. Yang sedang saya katakan adalah jika kami melakukannya, kami dihabisi, di seluruh dunia,” imbuh Pep.

Editor


Komentar
Banner
Banner