Kota Baru

Penyekatan di Perbatasan Kalsel-Kaltim Diperketat, 2 Pengemudi Terjaring

apahabar.com, KOTABARU – Sejak Kamis kemarin, petugas gabungan di Kotabaru mulai memperketat penjagaan di sejumlah posko…

Featured-Image
Petugas gabungan di Sengayam, Pamukan Barat, saat melakukan rapid antigen terhadap pengemudi asal luar Kotabaru. Foto : Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Sejak Kamis kemarin, petugas gabungan di Kotabaru mulai memperketat penjagaan di sejumlah posko perbatasan antar-provinsi.

Pengetatan juga dilakukan di perbatasan Kalsel-Kaltim kawasan Sengayam, Pamukan Barat, Kotabaru.

Hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut kebijakan pemerintah pusat hingga ke daerah untuk mencegah paparan Covid-19.

Terpantau media ini, khusus di pos penyekatan di perbatasan, sejauh ini masih saja dijumpai sejumlah pengemudi roda empat asal Kaltim yang nekat masuk ke wilayah Kotabaru.

Menyikapi hal itu, petugas gabungan tidak tinggal diam. Para pengemudi pun dihentikan untuk dilakukan pemeriksaan protokol kesehatan. Mereka juga harus menjalani rapid antigen.

Kapolsek Kelumpang Barat, Iptu H Samsudi, membenarkan masih adanya pengemudi dari luar masuk ke Kotabaru sejak awal penyekatan diberlakukan.

Tercatat sementara, ada dua pengemudi mobil jenis Xenia, dan Suzuki Carry yang nekat masuk.

“Jadi dari dua mobil itu, siang ini ada empat orang yang di-rapid antigen. Semua hasilnya negatif,” ujar Kapolsek, kepada bakabar.com, Jumat (7/5) siang.



Komentar
Banner
Banner