Lord Rangga

Penyebab Kematian Lord Rangga, Begini Penuturan Keluarga

Raden Rangga Sasana atau Lord Rangga pemimpin Sunda Empire, telah menghembuskan napas terakhir pada Rabu

Featured-Image
Petinggi Sunda Empire, Lord Rangga pada sebuah Postingan Terakhirnya di akun IG nya @lordranggaofficial)

bakabar.com, JAKARTA - Raden Rangga Sasana atau Lord Rangga pemimpin Sunda Empire, menghembuskan napas terakhir pada Rabu (7/12) di Rumah Sakit Islam Mutiara Bunda Tanjung, Kabupaten Brebes.

Diduga 'Kaisar’ yang identik dengan baret birunya tersebut meninggal karena mengalami kelelahan karena aktivitasnya yang semakin padat belakangan ini.

Adik kandung Lord Rangga, Harto Paryono menceritakan bahwa kakak kandungnya terlalu disibukkan dengan kegiatan syuting dan isi podcast. Hal itu membuat sang kakak mengalami kelelahan dan harus menjalani rawat inap di rumah sakit.

"Seminggu lalu Senin Selasa (di Jakarta), balik di hari Sabtu karena memang di Kamis buka kantor. Bersama saya, saya kawal terus di hotel dan lain-lain. Ada syuting juga di Penjaringan, kemudian dari situ (mengisi) podcast, kemudian banyak tamu-tamu yang datang ke kantor sehingga kecapean," ucap Harto dilansir dari detik.com Rabu (7/12).

Harto menambahkan, kakaknya sudah mengeluh tidak enak badan dan sudah capek ketika baru saja menyelesaikan syuting.

"Sebenarnya sudah terasa dia semenjak habis dari syuting, terlalu capek. Itu saja," tambahnya.

Siapa Lord Rangga?

sosok Lord Rangga mendadak heboh pasca dirinya mengaku sebagai petinggi perkumpulan pada Januari 2020 silam. Rangga meyakini bahwa tatanan dunia perlu diatur kembali. Selain itu, ia menyebut Sunda Empire sebagai kekaisaran di bumi, dan meminta negara-negara dunia untuk melakukan registrasi ulang.

Akibat tindakannya tersebut ia harus mendekam di penjara karena dianggap menyebarkan berita bohong dan meresahkan warga. Rangga divonis dua tahun penjara dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Senin (27/10/2020). Setelah menjalani masa hukuman 6 bulan penjara, ia dibebaskan melalui program asimilasi pada 23 April 2021.

Setelah bebas Lord Rangga tampil perdana di hadapan publik dalam acara Podcast Close The pada 19 Mei 2021. Sejumlah pernyataan Rangga dalam podcast yang dipandu Deddy Corbuzier mengundang gelak tawa.

Hal itu melambungkan namanya dalam industri hiburan tanah air. Ia semakin sering diundang ke berbagai acara podcast dan televisi, hingga sempat menjadi bintang iklan serta berakting di sebuah film.

Lord Rangga lahir pada 12 September 1967 dan meninggal dunia 7 Desember 2022. Semasa hidupnya, dia merupakan Pemangku Bumi dan Pemimpin Dunia Tatanan Baru serta menjadi Pemimpin Besar Revolusi Sistem Dunia III.

Dia mulai terkenal setelah menjadi narasumber di acara Indonesia Lawyers Club sebagai petinggi Sunda Empire. Jauh sebelum keterkenalannya setelah bergabung dalam Sunda Empire, Rangga pernah menjadi Ketua Dewan Bawang Merah Republik Indonesia periode 2011-2016.

Ia sempat tampil dalam program Soegeng Sarjadi Forum yang tayang di TVRI pada tahun 2011 dengan jabatannya tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner