Penjualan Mobil

Penjualan Mobil Hybrid Suzuki Naik, XL7 & Ertiga Hybrid Jadi Varian Terlaris

Suzuki ungkap tren permintaan mobil hybrid semakin positif. XL7 dan Ertiga varian Hybrid mendominasi.

Featured-Image
Tren penjualan mobil hybrid Suzuki seperti XL7 Hybrid dan Ertiga Hybrid meningkat. (Foto: apahabar.com/DF)

bakabar.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melihat permintaan mobil hybrid oleh konsumen di Tanah Air semakin meningkat.

Dalam rilis resmi SIS, lini mobil hybrid Suzuki yang diisi Ertiga Hybrid dan XL7 Hybrid selama periode Agustus 2023 mengalami peningkatan penjualan sebesar 12 persen dibanding bulan sebelumnya.

Menurut data yang diungkapkan pabrikan berlogo S tersebut, varian hybrid dari Suzuki XL7 telah berkontribusi 53 persen dalam penjualan XL7 secara nasional selama Agustus 2023.

Sementara Suzuki Ertiga Hybrid, menyumbang kontribusi penjualan sebesar 58 persen dari seluruh varian Ertiga pada periode Agustus lalu.

Secara keseluruhan, penjualan mobil hybrid Suzuki periode Agustus 2023 tercatat mengalami kenaikan sebanyak 15 persen dibanding bulan sebelumnya.

Randy R. Murdoko selaku Asst. to Dept. Head 4W Sales SIS mengatakan, capaian positif tersebut didukung adanya momentum pameran otomotif yang diikuti banyaknya promo untuk konsumen.

Baca Juga: Mobil Hybrid Suzuki Raih Peningkatan Penjualan pada Agustus 2023

Sementara faktor kenaikan permintaan mobil hybrid Suzuki, dimungkinkan karena semakin baiknya kondisi pasar terhadap kendaraan ramah lingkungan.

"Karena jumlah permintaan masyarakat pada kendaraan hybrid meningkat. Kini Suzuki telah menetapkan arah langkahnya untuk menjadi perusahaan yang ramah lingkungan, maka kondisi pasar yang positif terhadap kendaraan ramah lingkungan turut menjadi angin segar bagi kami,” terang Randy dalam rilis resminya, belum lama ini.

Maka dari itu, Suzuki melihat penetrasi kendaraan hybrid di masyarakat semakin bergerak menuju ke arah yang menjanjikan.

"Ke depannya Suzuki berkomitmen untuk terus menghadirkan kendaraan ramah lingkungan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," tutup Randy.

Ertiga Hybrid
Suzuki Ertiga Hybrid Sumber Foto: dok. SIS

Sebagai informasi, harga Suzuki Ertiga Hybrid per Oktober 2023 dijual Rp273,7 juta sampai Rp295,6 juta on the road (OTR) Jakarta.

Sedangkan harga Suzuki XL7 Hybrid ditawarkan Rp283,9 juta sampai Rp 304,9 juta OTR Jakarta.

Editor
Komentar
Banner
Banner