Penjualan Mobil Hybrid

Penjualan Mobil Hybrid Suzuki Laris Manis, Berikut Daftar Harganya

Penjualan mobil hybrid Suzuki sedang moncer pada November 2023. Berikut daftar harga Suzuki Ertiga Hybrid, Grand Vitara, hingga Xl7 Hybrid.

Featured-Image
Ilustrasi - Tren positif penjualan mobil hybrid Suzuki seperti XL7 Hybrid, Ertiga Hybrid dan Grand Vitara Hybrid. Foto: apahabar.com/Monika

bakabar.com, JAKARTA - Mobil hybrid Suzuki meraih capaian positif selama November 2023.

Lini mobil hybrid Suzuki seperti Ertiga Hybrid, Grand Vitara Hybrid, dan XL7 Hybrid tercatat meraih peningkatan penjualan 21 persen dibanding Oktober 2023.

Tak hanya itu, ketiga kendaraan tersebut juga menyumbang kontribusi penjualan sebesar 49 persen dari mobil penumpang Suzuki di Indonesia.

"Dari angka ini, kami melihat bahwa orientasi masyarakat perlahan berubah dan sudah semakin peduli akan pentingnya penggunaan kendaraan yang ramah lingkungan," ujar Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam rilis resminya, belum lama ini.

Menurut Randy, konsumen semakin bijak memilih model kendaraan dengan kmempertimbangkan faktor ukuran, fitur dan teknologi untuk kenyamanan dan keselamatan berkendara.

"Selain itu biaya kepemilikan, layanan aftersales, dan efisiensi penggunaan bahan bakar sehari-hari juga menjadi faktor kepemilikan kendaraan,” tuturnya.

Lebih lanjut, penjualan mobil hybrid Suzuki sebagian besar masih didominasi wilayah Jabodetabek dengan porsi 48 persen.

Di bawahnya ada wilayah Jawa Timur dengan kontribusi penjualan 15 persen, Jawa Tengah 7 persen, dan 6 persen untuk wilayah Jawa Barat.

Ertiga Hybrid
Suzuki Ertiga Hybrid. Foto: Suzuki

Di luar wilayah tersebut, Bali dan Kalimantan Timur kini mulai mengadopsi mobil Suzuki dengan teknologi Mild Hybrid tersebut.

Meski begitu, SIS menyebut penjualan mobil komersial Suzuki masih lebih besar dengan kontribusi 50,1 persen.

Sementara mobil penumpangnya berkontribusi sebanyak 49,9 persen.

Sekadar info, teknologi Mild Hybrid Suzuki bernama SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) menawarkan fitur Engine Auto Start-Stop.

Fitur ini diklaim dapat mengurangi konsumsi BBM saat kondisi jalan stop and go yang padat di perkotaan, sembari menghasilkan emisi gas buang yang lebih rendah.

Harga Suzuki Ertiga Hybrid saat ini mulai Rp273,7 juta sampai Rp295,6 juta on the road (OTR) Jakarta.

Suzuki Lakukan Serah Terima Perdana Grand Vitara kepada 26 Konsumen - bakabar.com
Ilustrasi - Suzuki Grand Vitara dengan teknologi Mild Hybrid SHVS. Foto: bakabar.com/DF

Sedangkan harga Suzuki XL7 Hybrid ditawarkan Rp283,9 juta hingga Rp304,9 juta OTR Jakarta.

Sementara harga Suzuki Grand Vitara Hybrid diniagakan Rp359,4 juta sampai Rp384,4 juta OTR Jakarta.

Editor
Komentar
Banner
Banner