Kalteng

Penjualan Hewan Kurban di Kapuas Terdampak Covid-19

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pandemi Covid-19 yang belum juga reda, berdampak pada penjualan hewan kurban. H…

Featured-Image
H Saferiansyah pedagang ternak sapi di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas menceritakan imbas Covid-19 pada penjualan hewan kurban tahun ini. Foto-Irfan

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Pandemi Covid-19 yang belum juga reda, berdampak pada penjualan hewan kurban. H Saferiansyah, pedagang ternak sapi di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas merasakan imbas tersebut.

Menurut H Saferiansyah penjualan hewan kurban pada tahun ini mengalami penurunan kurang lebih 35 persen dari tahun sebelumnya.

“Saya pada hari raya kurban tahun ini menyiapkan sapi sebanyak 275 ekor, sampai hari ini yang laku atau terjual cuma 176 ekor. Tetapi saya tetap bersyukur,” katanya saat bakabar.com berkunjung ke tempat peternakan sapi milik H Saferiansyah di Jalan Mahakam Kuala Kapuas, Rabu (29/7).

Saferiansyah mengungkapkan bahwa salah satu yang memesan hewan kurban kepadanya, adalah Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Khusus saya saja yang menyiapkan sapi qurban dari Bupati Kapuas untuk dibagikan kepada masyarakat, itu jumlahnya sebanyak 26 ekor, selebihnya juga mungkin beliau ada pesan dengan yang lain,” ungkapnya.

Saferiansyah menambahkan bahwa dalam menyiapkan hewan qurban dirinya juga selalu bersinergi dengan dokter hewan dari Dinas Pertanian Kapuas untuk pemeriksaan kesehatan hewan qurban.

“Ini untuk meyakinian bahwa ternak sapi yang didistribusikan untuk persiapan hari raya qurban betul-betul layak dan sehat,” pungkasnya.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner