Tak Berkategori

Penjelasan Lengkap Ben Joshua, Soal Tudingan Ditangkap Bawa Narkoba

apahabar.com, JAKARTA – Seusai memberi pernyataan singkat, aktor Ben Joshua mengeluarkan penjelasan lengkap terkait tudingan ditangkap…

Featured-Image
Ben Joshua memastikan aktor BJ yang ditangkap akibat membawa narkoba di Tangerang Selatan bukan dirinya. Foto: Liputan6

bakabar.com, JAKARTA – Seusai memberi pernyataan singkat, aktor Ben Joshua mengeluarkan penjelasan lengkap terkait tudingan ditangkap polisi akibat membawa narkoba.

Nama Ben Joshua mencuat, setelah Polda Metro kembali menangkap seorang artis terkait kasus narkoba, Jumat (10/12). Berinisial BJ dan berprofesi sebagai aktor, sosok tersebut sempat diyakini adalah Ben Joshua.

Lantas setelah berkembang luas, Ben Joshua langsung memberikan klarifikasi melalui akun Instagram pribadi, Sabtu (11/12) malam.

“Halo… Selamat malam. Sebenernya gue males klarifikasi. Gue pikir akan hilang dengan sendirinya, karena di postingan juga udah gue jawab. Namun ini ganggu banget,” papar Ben Joshua melalui video yang diunggah di Instagram pribadi.

“Karena (salah satu media online) mencantumin nama gue udah tersangkut narkoba. Oke, gue baik-baik saja dan gue baru pulang dari syuting. Ini sekalian sebagai klarifikasi,” imbuhnya.

Beberapa jam berselang, Minggu (12/12) dini hari, pemeran Dira dalam film Dealova (2005) tersebut memberikan klarifikasi lengkap melalui video yang diunggah di Instagram pribadi.

“Awalnya saya tidak masalah, ketika membaca berita tentang BJ. Setelah itu banyak yang DM ke Instagram mengonfirmasi inisial tersebut. Sambil bercanda saya merespons itu bukan saya dan tidak tahu-menahu,” beber Ben.

“Beberapa jam kemudian semakin banyak yang menautkan saya di Instagram. Lalu muncul berita yang menyebutkan Ben Joshua tanpa inisial, pakai foto gua di Instagram dan tanpa izin. Sudah tentu berita itu hoaks,” imbuhnya.

Akhirnya kabar tersebut sampai ke keluarga Ben Joshua, terutama sang ibu. Butuh waktu agar sang ibu memahami penjelasan sebenarnya dari Ben.

“Masalahnya masih terdapat jejak digital. Walau konten itu sudah dihapus, tetap saja bisa di-copy paste dan capture semua orang. Tentu saja itu merugikan saya banget,” tegas Ben.

“Semestinya dicari informasi yang benar dengan bertanyak kepada manajemen. Terlebih nomor telepon manajemen saya sudah jelas tertera di Instagram. Lagipula kami juga dekat banget dengan wartawan,” tandasnya.

Video penjelasan aktor berusia 41 tahun itu pun mendapat respons positif dari warganet. Tak sedikit yang meyakini kalau BJ bukan Ben Joshua.

“Hufftt syukurlah hanya hoax.. Dari awal emang ga yakin kalo itu beneran Ben Joshua,” tulis akun @windi_bac***.

“Untung cuma hoax, sedih gw klu itu beneran terjadi sama idola gw. Sehat-sehat panjang umur idola gw,” tambah pemilik akun @deboramanul***.

“Sehat selalu @benjoshua_r ambil hikmahnya dari kejadian ini,” tandas @elli_mi_***.



Komentar
Banner
Banner