Borneo Hits

Penjaringan Bacada Partai Golkar Batola Laris Manis, Kader Hingga Penjabat Bupati Ikut Mendaftar

Baru tiga hari dibuka, sejumlah figur meramaikan penjaringan bakal calon kepala daerah (bacada) yang diselenggarakan DPD Partai Golkar Barito Kuala (Batola).

Featured-Image
Perwakilan salah seorang bakal calon mengembalikan berkas pendaftaran yang diterima Sekretaris DPD Partai Golkar Batola, H Abdullah Hair, Rabu (15/5).

bakabar.com, MARABAHAN - Baru tiga hari dibuka, sejumlah figur meramaikan penjaringan bakal calon kepala daerah (bacada) yang diselenggarakan DPD Partai Golkar Barito Kuala (Batola).

Dibuka sejak 13 Mei 2024, sedikitnya 8 nama sudah mengambil berkas pendaftaran. Bahkan 3 di antaranya telah mengembalikan berkas.

Ketiga figur tersebut adalah H Sugian Noor, Hasan Ismail dan Mujiyat yang juga Penjabat Bupati Batola.

Baik Sugian Noor maupun Mujiyat sama-sama mendaftar sebagai bakal calon bupati. Sedangkan Hasan Ismail memilih bakal calon wakil bupati.

"Semua berkas yang diserahkan melalui perwakilan masing-masing," papar Sekretaris DPD Partai Golkar Batola, H Abdullah Hair, Rabu (15/5).

"Kami masih menunggu pengembalian berkas dari 5 orang lagi hingga 18 Mei 2024. Kesempatan juga masih terbuka kepada masyarakat yang ingin mengambil berkas pendaftaran," imbuhnya.

Sementara mereka yang sudah mengambil berkas, tetapi belum mengembalikan adalah Ahmad Akbar, Fahrin Nizar, H Sumarji, Dahlan dan Syarif Faisal.

Kecuali Syarif Faisal, belum diketahui pilihan empat pilihan figur yang telah mengambil berkas pendaftaran tersebut.

Syarif yang juga kader Partai Golkar Batola dan kembali terpilih untuk kali keempat di Pemilu 2024, memastikan diri mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati.

"Keputusan ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon merupakan bukti loyalitas saya kepada Partai Golkar. Akibat kondisi politik, mungkin banyak yang meragukan loyalitas saya," ungkap Syarif.

"Terlebih setelah kakak saya (Fahrin Nizar) mencalonkan diri di partai lain dan kemungkinan di Partai Golkar juga. Sebagai legislator yang profesional, politik dan keluarga harus dapat dipisahkan," tegasnya.

Sebelumnya di Pemilu 2024, Syarif Faisal berhasil meraih 5.203 suara di Dapil Batola 1. Hasil ini membuat Syarif menjadi caleg terpilih yang meraih suara terbanyak.

"Apabila mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar, saya optimistis dengan peluang di Pilkada Batola 2024," beber Syarif.

Partai Golkar Batola sendiri menjadi primadona bakal calon kepala daerah. Selama beberapa dekade, partai berlambang pohon beringin ini menjadi pemenang pemilu di Bumi Selidah.

Pun dengan perolehan 12 kursi di Pemilu 2024, Partai Golkar Batola dapat mengusung sendiri calon kepala daerah tanpa harus berkoalisi.

Editor


Komentar
Banner
Banner