Kalteng

Penipu Catut Nama Kajari dan Kasi Pidsus Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Aksi penipuan dengan modus mengatasnamakan pejabat di Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali terjadi….

Featured-Image
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Kapuas, Kalteng, Arief Raharjo. Foto-Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Aksi penipuan dengan modus mengatasnamakan pejabat di Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali terjadi.

Kali ini nama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kapuas Arief Raharjo, dan Kasi Pidana Khusus Kejari Kapuas Stirman Eka Putra yang digunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Oknum tersebut mencatut nama Kajari dan Kasi Pidsus untuk melakukan penipuan dengan modus meminta uang kepada pejabat di Kabupaten Kapuas.

“Tidak benar Kajari Kapuas, dan pejabat Kejari Kapuas menghubungi pejabat untuk meminta sejumlah uang,” tegas Kajari Kapuas Arif Raharjo melalui Kasi Intelijen Harisha C Wibowo, Rabu (6/10).

Harisha bilang pihaknya mendapatkan informasi adanya aksi pencatutan nama tersebut dan mengantisipasi adanya korban.

Untuk itu Harisha meminta kepada pejabat SKPD di bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung untuk tidak mempercayai kalau ada yang menghubungi.

“Kita meminta kepada pejabat maupun masyarakat yang dihubungi untuk mengabaikan, dan jangan percaya, apalagi menuruti dengan memberikan uang,” ujarnya.

“Kalau ada dihubungi, maka tidak usah dilayani atau lebih jelas konfirmasi ke Kejari Kapuas, dan bisa melaporkan juga ke pihak yang berwajib,” pungkas Harisha.



Komentar
Banner
Banner