Kalsel

Pengurus PWI Sudah Ada di Balangan

apahabar.com, PARINGIN – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kabupaten Balangan periode 2019 -2022 hari ini,…

Featured-Image
Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie melantik ketua dan pengurus PWI Balangan. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kabupaten Balangan periode 2019 -2022 hari ini, Rabu (18/9) dilantik Ketua PWI Provinsi Kalimantan Selatan Zainal Helmie.

Pada pelantikan di Aula Mayang Maurai, Komplek Garuda Maharam Perumahan Dinas Bupati Balangan, Kecamatan Paringin juga dirangkai dengan pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Balangan.

Ketua PWI Balangan Ahmad Junaidi mengungkapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Balangan yang telah mendukung terbentuknya kepengurusan PWI Balangan.

“PWI Balangan sebelumnya bergabung bersama dengan PWI Tabalong yang mempunyai nama PWI Tabalong-Balangan. Alhamdulillah kini sudah memenuhinya syarat untuk pengajuan pemisahan diri dari Tabalong, serta dukungan dari Bupati Balangan. Akhirnya kami bisa berdiri disini untuk dilantik sebagai pengurus PWI Balangan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Kalsel Zainal Helmie mengapresiasi apa yang telah dilakukan pengurus PWI Balangan yang bekerja ekstra mempersiapkan berbagai rangkaian kegiatan menuju tahap ini. “Walaupun dalam waktu yang singkat, ini bisa terlaksana dengan sukses,” ujar Zainal.

Di Balangan para awak media, khususnya pengurus PWI Balangan sudah banyak anggota yang lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Ini sebagai salah satu legalitas sebagai wartawan yang memiliki kompetensi di bidangnya. Tahun akan datang akan diberlakukan peraturan untuk wajib mengikuti UKW bagi setiap wartawan di manapun bertugas.

“Nantinya ini diwajibkan bagi semua wartawan, dan nantinya pula narasumber dari kalangan apapun boleh menolak ketika dimintai keterangan apabila awak medianya tidak memiliki atau lulus UKW,” jelasnya.

Sedangkan Bupati Balangan H Ansharuddin mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus PWI Balangan atas terbentuk dan dilantiknya PWI Balangan.

“Selamat kepada Pengurus PWI Balangan yang baru saja dilantik, semogo dengan keberadaan PWI Balangan ini, bisa memberikan kontribusi yang semakin baik lagi dalam peneyebaran informasi dan berita,” harapnya

Dihadiri oleh Bupati Balangan H Ansharuddin bersama jajaran unsur Forkopimda Kabupaten Balangan, serta OKP dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Putra Bupati Balangan Jabat Ketua Dewan

Baca Juga: Fraksi Demokrat Tempatkan Anggota Sesuai Berkompetensi

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner