Sport

Pengurus Panahan Muhammadiyah Kalsel Dikukuhkan

Pengukuhan ini sebagai upaya mengembangkan olahraga panahan di Kalsel.

bakabar.com, BANJARBARU - Pengurus Wilayah Panahan Muhammadiyah (Panahmu) Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dikukuhkan untuk pertama kalinya.

Pengukuhan itu digelar di Panti Asuhan Al-Istiqomah Muhammadiyah, Kelurahan Sungai Ulin, Kota Banjarbaru, Sabtu (22/7)

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalsel, Ridhani Fidzi mengatakan, mengapresiasi upaya mengembangkan olahraga panahan ini di lingkungan Muhammadiyah di Kalsel.

"Kami juga mengimbau kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) yang sudah terbentuk untuk membentuk Lembaga Seni Budaya dan Olahraga yang di dalamnya ada olahraga panahan," ungkapnya.

Pihaknya, kata Ridhani akan menggelar kejuaraan olahraga pahanan untuk tingkat Provinsi dalam rangka memperingati milad Muhammadiyah ke depan.

Dibenarkannya pula, jika pengukuhan pengurus Panahmu Kalsel ini adalah yang pertama kalinya dibentuk juga pertama dilantik di Indonesia untuk PWM.

"Tapi kalau lembaganya sudah ada dari pusat tapi cabor panahannya baru kali ini, berikutnya daerah - daerah juga dibentuk," tuntasnya.

Sementara itu, Pengurus Wilayah Panahmu Kalsel, Fachri Ubadiyah mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan pelatihan kepada pengurus daerah atau PDM  sehingga mereka bisa membentuk  Panahmu di kabupaten atau kota masing - masing.

"Itu sebagai langkah pertama setelah di kukuhkan, kami juga akan menginfaqkan sumber daya baik itu tenaga maupun lainnya untuk pengembangan Panahmu ke depannya," terangnya.

Menambahkan, Ketua Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Kalsel Hesly Junianto bilang, selain pembentukan pengurus Panahmu, nanti akan dibentuk juga pengurus Sukermu dan Futsalmu Provinsi.

"Untuk menindaklanjuti ini, dalam rangka Milad Muhammadiyah pada September ini. Kita akan mengadakan turnamen - turnamen baik Sukermu, Futsalmu dan Panahmu,"

Anggotanya, Hesley bilang tidak dikhususkan hanya warga Muhammadiyah, namun mereka tetap harus mendaftar melalui PDM.

"Kita bebas saja siapa yang mau ikut untuk memeriahkan acara kita," tukasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner