Nasional

Pengukuhan Hafiz Al-Qur'an Meriahkan Tablig Akbar UAS di HST

Tablig Akbar Ustaz Abdul Somad di Kabupaten Hulu Sungai Tengah semakin meriah dengan diadakannya pengukuhan Hafiz dan Hafizah penghafal Al Qur'an.

Featured-Image
Pengukuhan Hafiz dan Hafizah penghafal juz 30 dalam memeriahkan Tablig Akbar UAS di Lapangan Dwi Warna HST, Sabtu (16/9) malam. Foto: apahabar.com/Luthfia.

bakabar.com, BARABAI - Tablig Akbar Ustadz Abdul Somad di Kabupaten Hulu Sungai Tengah semakin meriah dengan diadakannya pengukuhan hafiz dan hafizah Al-Qur'an.

Tablig akbar yang bertempat di Lapangan Dwi Warna Barabai ini digelar dalam rangka mensyukuri Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 untuk Indonesia maju.

Acara yang berlangsung pada Sabtu (16/9) malam ini dibuka dengan lantunan syair-syair habsyi dan lantunan ayat suci Al-Qur'an.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengukuhan anak-anak hafiz dan hafizah penghafal Al-Qur'an yang telah selesai menghafal juz 30.

"Anak ulun (saya, red) sekolah di SDIT Al Khair Barabai. Alhamdulillah dapat terpilih mengikuti pengukuhan," ungkap Farida, salah satu orang tua hafiz Al-Qur'an yang ikut pengukuhan.

Farida mengakui sangat bangga dan bersyukur anaknya ikut pengukuhan di acara tablig akbar yang dihadiri langsung oleh Ustaz Abdul Somad.

"Semoga nantinya anak-anak semuanya yang ada disini terutama anak ulun bisa terus istiqomah dalam menghafal Al-Qur'an. Semoga dapat terus meningkat hafalannya agar dapat berguna baginya dan orang sekitarnya suatu saat nanti," ungkapnya.

Farida juga berharap program yang dikelola oleh Pemkab HST ini dapat terus terlaksana untuk menunjang prestasi anak daerah melalui jalur penghafal Al-Qur'an.

Sementara itu, UAS dalam tausiahnya juga mengatakan sangat bangga dengan anak-anak Hafiz dan Hafizah yang bersemangat untuk menghafal Al-Qur'an.

"Saya kagum dengan program yang dibuat Pemerintah Daerah HST ini, dengan mendukung program beasiswa hafiz Al-Qur'an dapat menjadikan generasi muda islami yang berprestasi," tutur UAS.

UAS berharap semoga program yang dijalankan Pemkab HST ini dapat menjadi inspirasi bagi pemerintah daerah lainnya untuk dapat juga mendukung anak-anak penghafal Alquran dalam meraih mimpinya.

Acara tablig akbar berakhir dengan sholawat bersama UAS dan seluruh jemaah yang hadir sekitar pukul 23.00 Wita.

Editor


Komentar
Banner
Banner