Arus Mudik 2023

Penginapan Murah Terminal Pulogebang, Syaratnya: Punya Tiket

Terminal Terpadu Pulogebang menyediakan penginapan dengah harga yang sangat terjangkau.

Featured-Image
Suasana Penginapan Murah di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur (Dok Juned Rodo)

bakabar.com, JAKARTA - Bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik melalui Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, kini tidak perlu khawatir untuk mencari tempat beristirahat. Terminal Terpadu Pulogebang menyediakan penginapan dengan harga yang sangat terjangkau.

Wakil Komandan Regu (Wadanru) Terminal Terpadu Pulogebang Badman Harahap menjelaskan penginapan tersebut diperuntukan bagi masyarakat yang memiliki tiket perjalanan, baik melalui maupun singgah di terminal terbesar se-Asia Tenggara itu.

"Biaya di sini satu kamar Rp15 ribu per-malam. Kalo yang nginep disini dia harus punya tiket," ujar Badman kepada bakabar.com, Selasa (18/4).

Ia menambahkan, "Kalo dia transit misal dari Jawa ke Sumatera, pengen istirahat boleh disini. Baik yang mau berangkat atau tiba atau singgah transit."

Baca Juga: Pemudik di Terminal Pulogebang Diimbau Tak Gunakan Perhiasan

Menurut Badman, penginapan yang berada di dalam Gedung A Terminal Terpadu Pulogebang itu memiliki 17 kamar. Rinciannya, sebanyak 9 kamar untuk laki-laki, dan 8 kamar untuk perempuan.

Pembagian kamar didasarkan atas jenis kelamin untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Namum bagi pemudik yang merupakan satu keluarga bisa memilih tipe kamar dengan 2 tempat tidur, dengan konsekuensi pasangan suami istri tidak diperkenankan berada dalam satu kamar.

"Kalo untuk anak-anak sama orangtuanya bisa disatukan, tapi yang kasurnya dua. Tapi kalo suami istri harus dipisah," jelasnya.

Penginapan di dalam kompleks terminal itu memiliki luas 12.6 hektar dengan luas bangunan 5.4 hektar. Penginapan memiliki 2 tipe kamar. Yang pertama, dengan dua tempat tidur memiliki luas 4×3 meter. Tipe berikutnya, satu tempat tidur dengan luas 2×3 meter.

Baca Juga: Pemudik di Terminal Pulogebang Melonjak hingga 85 Persen

"Ada 2 kamar, yang punya ada 2 tempat tidur. Baik itu untuk laki-laki maupun perempuan," ungkap Badman.

Meski belum terdaftar secara online, penginapan untuk para pengguna jasa transportasi bus yang melalui Terminal Pulogebang dipastikan memiliki keamanan dan kenyamanan yang baik.

"Nyampe di terminal kemalaman atau transit berangkat besoknya bisa disini. Tapi disini aman lah, 24 jam ada CCTV dan dijaga baik sama security maupun sama petugas pelayanan Dishub di terminal ini," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner