Nasional

Penggalangan Dana untuk Palestina Berakhir, Relawan Gabungan HST Kumpulkan Rp185 Juta

Selama 11 hari berlangsung, sistem penggalangan dana dilakukan dengan turun langsung ke jalan dan sistem transfer via rekening bank.

Featured-Image
Anak-anak yang ikut aksi galang dana untuk Palestina di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Foto-Dok Khadimul Ummat HST.

bakabar.com, BARABAI - Hingga hari terakhir penggalangan dana untuk Palestina, relawan gabungan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) berhasil mengumpulkan dana ratusan juta rupiah.

Penggalangan dana yang berlangsung selama 11 hari dari tanggal 11 November hingga 21 November 2023 ini bertempat di beberapa titik lokasi di HST.

Dari pantauan bakabar.com selama 11 hari berlangsung, sistem penggalangan dana dilakukan dengan turun langsung ke jalan dan sistem transfer via rekening bank.

"Alhamdulillah selama 11 hari berlangsung kami berhasil mengumpulkan dana senilai Rp185.560.232 juta," jelas Koordinator kegiatan, Muhammad Edwan Ansari, Kamis (23/11/23).

Ia mengatakan untuk dana akan disalurkan ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pusat, yang secara simbolis penyaluran itu akan digelar di Majelis Azzikra Mandingin Barabai.

"Penyerahan digelar malam ini dalam rangkaian acara majelis dan bantuan 100 persen akan disampaikan ke Palestina," jelasnya.

Ia mengatakan aksi solidaritas untuk Palestina di HST ini di koordinir oleh Khadimul Ummat bersama 34 organisasi/komunitas/lembaga dengan menghimpun ratusan relawan, serta oleh 10 media partner yang ada di HST.

Sementara itu, Relawan Kayuh Ba imbai Timan desa Murung B Hantakan, Abu Zaki Hamid yang ikut turun langsung ke lapangan mengaku merasakan banyak manfaat dari kegiatan ini.

"Alhamdulillaah sampai hari ini, 11 hari totalnya aksi yang dilaksanakan, cuma 1 hari absen. Bersyukur juga selama kegiatan tidak ada kendala," tuturnya.

Kegiatan ini, dapat menjadi wadah berkumpul orang-orang yang peduli dengan Palestina. "Kita bisa melihat mereka rela menyumbangkan waktu, tenaga dan harta untuk saudara kita yang sedang kesusahan di sana," tuturnya.

Ia mengatakan kegiatan ini sangat membantu bagi warga HST yang ingin dengan mudah mendonasikan sebagian rezekinya untuk Palestina.

"Karena setiap titik sentral di Kota Barabai ini selalu ada para relawan yang siap menerimakannya donasi dari masyarakat," jelasnya.

Ia berharap kegiatan ini akan terus berlanjut, "Jangan hanya 1 kali ini saja karena palestina membutuhkan kita. Masih banyak kebutuhan yg mereka perlukan dan tentu bantuan kita lah yang mereka perlukan," ujarnya.

Ia berpesan agar masyarakat jangan pelit dan malas, inilah saat yang tepat untuk warga HST bersama-sama membantu meringankan penderitaan warga Palestina.

Editor
Komentar
Banner
Banner