DPRD Kalsel

Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota DPRD Kalsel Diwarnai Aksi Demo

Pengambilan sumpah dan jabatan anggota DPRD Kalsel masa jabatan 2024-2029 diwarnai aksi unjukrasa, Senin (9/9).

Featured-Image
Puluhan Mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa saat momentum pelantikan ratusan anggota DPRD di gedung DPRD Kalsel Senin (9/9/2024). Foto: Rifai

bakabar.com, BANJARMASIN — Pengambilan sumpah dan jabatan anggota DPRD  Kalsel masa jabatan 2024-2029 diwarnai aksi aksi demo, Senin (9/9).

Puluhan massa yang mengaku dari BEM se-Kalsel menuntut agar anggota DPRD Kalsel baru mendengarkan aspirasi dan tidak memanfaatkan jabatan untuk memperkaya diri sendiri. 

"Kami meminta anggota DPRD Kalsel yang baru tidak sekadar menjalankan proses pengambilan sumpah jabatan," ucap Adijayadi, salah satu pendemo.

Mereka menuangkan tuntutan dalam pakta intregritas dalam 5 tahun ke depan yang akan ditanda tangi oleh anggota DPRD Kalsel yang berhadir.

BEM se-Kalsel juga meminta pencopotan  Kadisdikbud Provinsi Kalimantan Selatan. 

"Ketika fakta integritas tidak ditandatangi, maka kami akan turun ke jalan dengan massa yang lebih banyak," ancam Syamsyul Rizal, Kordinator Lapangan.

Sebelumnya, sebanyak 55 anggota DPRD Kalimantan Selatan 2024-2029 resmi menjalani prosesi pengambilan sumpah jabatan dalam rapat paripurna istimewa di DPRD Kalsel.

Hingga berita ini diturunkan, para mahasiswa masih berkumpul di depan markas dewan Kalsel, mereka menunggu anggota DPRD baru untuk turun.

Editor


Komentar
Banner
Banner