Pemilu 2024

Pengamat: Sandiaga Uno Bakal jadi Penentu Masa Depan PPP

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno bakal menjadi figur yang menentukan masa depan

Featured-Image
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PPP, Sandiaga Salahuddin Uno.(foto:apahabar.com/dianfinka)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno bakal menjadi figur yang menentukan masa depan partai berlogo kabah.

"Masa depan PPP itu ada di Sandiaga Uno. Jadi saya kira, ini harus dimaksimalkan," kata Direktur Eksekutif Lembaga Survei Pusat Polling (Puspoll) Indonesia Muslimin Tanja di Jakarta, Selasa (27/6).

Baca Juga: PDIP Ledek Putusan PPP Usung Sandiaga Uno jadi Cawapres Ganjar

"Kalau bahasa anak muda, jangan dikasih kendor atau 'gaspol'," sambung dia.

Muslimin menyarankan bahwa PPP untuk terus menggenjot komunikasi politik dengan PDI Perjuangan. Termasuk menyelaraskan konfigurasi politik menjelang Pemilu 2024.

Terutama dalam mengegolkan Sandiaga Salahuddin Uno untuk menjadi pendamping Ganjar di Pilpres 2024.

Baca Juga: Gerindra Hormati Keputusan Sandiaga Uno Gabung ke PPP

Di sisi lain dengan bergabungnya Sandiaga Uno sebagai Ketua Bappilu DPP PPP akan mendongkrak elektabilitas PPP di Pemilu 2024. Maka Sandiaga Uno akan memberikan coat-tail effect bagi PPP.

"Saya kira ini menjadi nutrisi bagi PPP kalau Sandiaga Uno bisa muncul sebagai kader PPP, kemudian membawa isu-isu baru, isu-isu yang memang sangat menyentuh kebutuhan anak muda," jelasnya.

"Tidak menutup kemungkinan PPP tidak hanya lolos (ambang batas parlemen), tapi bisa menembus papan tengah (partai di urutan 4—9 peraih suara tertinggi di pemilu)," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner