Gerindra Sambangi PBB

Pengamat: Dukungan PBB Bisa Jadi Faktor Penentu Prabowo di Pemilu

Partai Bulan Bintang (PBB) secara resmi menyalurkan dukungan untuk bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), Prabowo Subianto.

Featured-Image
Gerindra sambangi PBB. (Foto: apahabar.com/Rafi)

bakabar.com, JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) secara resmi menyalurkan dukungan untuk bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), Prabowo Subianto.

Kendati masuk sebagai partai nonparlemen, pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menilai dukungan partai tersebut tetap akan signifikan membantu Prabowo di Pemilu mendatang.

"Apapun partainya baik parlemen atau nonparlemen tetap punya kekuatan dan berdampak. Karena dalam demokrasi satu suara satu orang," ujarnya bakabar.com, Selasa (25/7).

Baca Juga: Dapat Senyum Jokowi, PBB Resmi Dukung Prabowo

Baca Juga: Gerindra Jemput Dukungan PBB Senin Besok, Yusril Dukung Prabowo?

Menurutnya, suara orang-orang tersebut tak peduli apa profesinya, bisa menjadi penentu di pesta politik mendatang tersebut.

"Suara petani dan professor itu sama. Jadi suara dukungan dari partai nonparlemen punya peran penting dalam konteks mendapat tambahan suara," imbuhnya.

Oleh karena itu dirinya menilai tindakan Gerindra yang dengan cepat menyambangi PBB untuk memastikan komitmen partai tersebut sudah tepat.

"Jadi apapun partainya termasuk PBB harus dirangkul dan didekati karena dalam demokrasi satu suara bisa jadi penentu. Jadi dukungan PBB bisa jadi yang memenangkan Prabowo Subianto di 2024 nanti," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner