Pemilu 2024

Dapat Senyum Jokowi, PBB Resmi Dukung Prabowo

Sekjen PBB mengaku dirinya sudah bicara dengan Presiden Jokowi terkait arah dukungan ke bacapres Prabowo Subianto. Mereka mengikuti arahan Yusril sebagai Ketum.

Featured-Image
Gerindra sambangi PBB. (Foto:apahabar.com/Rafi)

bakabar.com, JAKARTA - Sekretaris Jendral Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor mengaku dirinya sudah bicara dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait arah dukungan mereka ke bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto.

"Kalau saya secara pribadi sudah bicara sama Pak Jokowi, bahwa PBB akan mendukung Pak Prabowo sebagai capres dari PBB. Beliau menjawab dengan senyum manis," ujar Afriansyah pada wartawan di Kantor DPP PBB, Senin (24/7).

Kendati begitu, ia tak ingin menerka-nerka arti senyuman dari Jokowi tersebut.

"Jadi senyum itu maknanya dalam. Insyallah dukungan kami kepada Pak Prabowo akan direstui oleh Pak Jokowi sebagai Presiden RI. Dukungan PBB tanpa syarat mutlak dan itu restu dari Jokowi," tuturnya.

Baca Juga: Gerindra Jemput Dukungan PBB Senin Besok, Yusril Dukung Prabowo?

Adapun dirinya menjelaskan alasan mengapa PBB akhirnya menjatuhkan dukungan untuk Prabowo.

"Kalau PBB sudah satu komando. Komando itu ada di Bang Yusril dan tadi sudah jelas bahwa Majelis Syuro merestui apa yang sudah kita pilih dan kami tidak akan lagi berdiskusi dan satu komando dengan surat yang sudah ditetapkan," imbuhnya.

"Nah, akan kita serahkan pada tanggal 30 Juli nanti pada Pak Prabowo dan Partai Gerindra. Jadi keputusan ini mutlak. Jadi kita mendukung Pak Prabowo sebagai calon presiden dari Partai Bulan Bintang," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner