Nasional

Pengamanan Pergantian Tahun di Tabalong, Ratusan Petugas Keamanan Diturunkan

Ratusan petugas gabungan disiapkan untuk mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada malam pergantian tahun baru 2024.

Featured-Image
Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian, memimpin apel kesiapan pengamanan malam tahun baru. Foto: Humas Polres Tabalong

bakabar.com,TANJUNG - Ratusan petugas gabungan diturunkan untuk mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat selama malam pergantian tahun baru di Tabalong.

Pengamanan melibatkan Polres Tabalong, Kodim 1008 Tabalong, Kompi 2 Den Pelopor Brimob Polda Kalsel, Satpol PP, Dishub BPBD, Basarnas Tabalong dan Senkom Mitra Polri.

Kesiapan petugas gabungan tersebut ditandai dengan apel bersama yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Anib Bastian di halaman Mako Polres Tabalong, Minggu (31/12) sore.

"Petugas akan ditempatkan di beberapa titik," papar Kapolres Tabalong melalui PS Kasi Humas Ipda Joko Sutrisno.

"Namun Tanjung Expo Center di Mabuun dan Taman Giat Kota Tanjung akan menjadi perhatian utama, karena diperkirakan menjadi titik berkumpul masyarakat," imbuhnya.

Selama pelaksanaan pengamanan, petugas tidak melalukan penyekatan kegiatan masyarakat maupun pengalihan arus lalu lintas.

Meski demikian, masyarakat diimbau agar tetap tertib dalam melakukan perayaan tahun baru dan maupun selama berkendara.

"Kami juga menyiapkan dua pos pelayanan untuk meningkatkan pengamanan dan mengawal malam pergantian tahun agar tetap kondusif," tandas Joko.

Editor
Komentar
Banner
Banner