Nasional

Pengamanan Nataru di Ibu Kota Kalsel, Polres Banjarbaru Bangun Tiga Posko

Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Banjarbaru membangun tiga posko dan menyiagakan ratusan personel gabungan yang dikemas dalam Operasi Lilin Intan.

Featured-Image
Pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Lilin Intan 2023 di Polres Banjarbaru. Foto: apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Banjarbaru membangun tiga posko dan menyiagakan ratusan personel gabungan yang dikemas dalam Operasi Lilin Intan.

Operasi kepolisian terpusat tersebut digelar selama 12 hari, terhitung mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Sebagai pertanda kesiapan, telah digelar apel gelar pasukan di Lapangan Hijau Mako Polres Banjarbaru, Kamis (21/12).

"Dalam pelaksanaan Operasi Lilin Itan, kami menyiagakan 150 personel gabungan  dan 3 posko," papar Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah.

"Ketiga posko ditempatkan di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Bundaran Kamaratih dan Simpang Empat Banjarbaru," tambahnya.

Sementara personel akan disiagakan di berbagai titik-titik keramaian seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, dan tempat wisata. Juga dilakukan patroli rutin di berbagai wilayah untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kami juga mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap berbagai bentuk gangguan keamanan dan ketertiban," pesan Kapolres Banjarbaru.

"Kami berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, khususnya dalam rangkaian Pemilu 2024,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner