Penerbangan Perdana

Penerbangan Perdana Super Air Jet Jakarta-Banyuwangi, Mulai 31 Mei 2023

Alternatif penerbangan menuju Banyuwangi kian bertambah. Dalam waktu dekat maskapai SAJ membuka rute baru Jakarta-Banyuwangi PP.

Featured-Image
Suasana Bandara Banyuwangi, Jawa timur, (17/5/2023), foto:apahabar.com/ Mohamad Abdul

bakabar.com, JAKARTA - Alternatif penerbangan menuju Banyuwangi terus bertambah. Dalam waktu dekat, maskapai Super Air Jet (SAJ) segera membuka rute baru Jakarta-Banyuwangi pergi pulang (PP).

Trayek anyar tersebut resmi dibuka pada 31 Mei 2023. Dengan demikian, penerbangan tersebut akan melengkapi layanan penerbangan di Bandara Banyuwangi.

“Insha Allah sudah clear. Jika tidak ada halangan maskapai Super Air Jet akan memulai penerbangan," kata Indrawansyah, Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Bandar Udara Internasional Banyuwangi, Rabu (17/5).

Indrawansyah menjelaskan, trayek baru itu akan menjadi opsi aksesibilitas menuju kota Gandrung. Pihaknya pun optimistis rute tersebut mampu mendongkrak kunjungan wisatawan ke Banyuwangi, ditambah lagi, wisata di Banyuwangi sudah kembali bergeliat.

Baca Juga: TKW Banyuwangi Jadi Korban Penyiksaan, Suami: Ya Allah Kok Bisa Seperti Itu!

"Iya, saat ini tingkat okupansi di Bandara Banyuwangi meningkat, rata-rata pergerakan penumpang mencapai 500 orang per hari," terangnya

Senada, Area Manager Lion Air Surabaya-Jawa Timur Dyfi Suciyanti membeberkan, SAJ akan membuka layanan dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) tujuan Bandar Udara Banyuwangi (BWX). Untuk melayani rute tersebut, lanjut Dyfi, Super Air Jet bakal mengoperasikan armada Airbus A320- 200 berkapasitas 180 penumpang. 

“Penerbangan ini akan tersedia setiap hari. Jakarta-Banyuwangi pukul 08.25 WIB. Banyuwangi-Jakarta pukul 10.55 WIB,” jelas Dyfi kepada bakabar.com.

Dyfi menambahkan, kabupaten ujung Timur Pulau Jawa itu merupakan destinasi potensial untuk mengembangan rute baru. Selain potensi pariwisata, Banyuwangi juga memiliki banyak keunggulan yang membuat wisatawan betah untuk berkunjung ke Bumi Blambangan.

Baca Juga: KPU Banyuwangi Kembalikan Berkas Bacaleg PKB, Kenapa?

Di Banyuwangi, kata Dyfi, sepanjang tahun hadir beragam inovasi hingga beragam atraksi. Mulai dari festival, kuliner hingga beberapa kegiatan lainya.

Sejauh ini, Super Air Jet merupakan pendatang baru dalam dunia penerbangan Indonesia. Maskapai tersebut mengadopsi konsep Low Cost Carrier (maskapai berbiaya rendah), dengan target utamanya adalah kaum milenial.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyambut baik hadirnya tambahan rutepenerbangan Jakarta-Banyuwangi oleh maskapai SAJ.

“Ini kabar gembira. Semoga hadirnya rute baru ini menjadi tambahan pendorong ekonomi masyarakat,” kata Ipuk.

Baca Juga: Mudik dengan Sleeper Bus Jakarta - Banyuwangi, Serasa Tidur di Hotel

Menurut Ipuk, kehadiran Super Air Jet semakin melengkapi pilihan penerbangan bagi pelaku bisnis, wisatawan, maupun masyarakat.

"Ini akan menjadi pilihan, apalagi Super Air Jet menawarkan layanan maskapai berbiaya hemat," ungkap Ipuk.

Editor
Komentar
Banner
Banner