News

Penerbangan ke Madinah, Jamaah Haji Indonesia Meninggal Dunia di Pesawat

apahabar.com, MADINAH – Kabar duka kembali datang dari Tanah Suci. Jamaah haji Indonesia meninggal dunia pada…

Featured-Image
Ilustrasi haji. Foto-Okezone

bakabar.com, MADINAH – Kabar duka kembali datang dari Tanah Suci. Jamaah haji Indonesia meninggal dunia pada hari ini di pesawat Garuda Indonesia dalam penerbangan ke Madinah.

Jamaah haji Indonesia yang meninggal bernama Muslim Abdul Wahab Salam (52 tahun) berasal dari embarkasi Banda Aceh (BTJ 1).

Diketahui, Muslim meninggal dunia pada pukul 04.00 dini hari Waktu Arab Saudi (WAS).

Certificate of Death (COD) pun sudah keluar, sehingga berita meninggalnya jamaah haji Indonesia sudah boleh diumumkan.

Kepala Seksi (Kasi) Kesehatan Bandara Daker Bandara Agus Sultoni mengatakan, berdasarkan data Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), sesaat 15 menit sebelum landing di Bandara Madinah, Muslim Abdul Wahab Salam mengeluh mual dan sudah muntah.

Muslim Abdul Wahab Salam langsung ditangani oleh tim medis TKHI di pesawat.

“Lalu diinfus dan diobservasi perkembangannya. Bahkan sudah dilakukan berbagai upaya tapi kondisi jamaah semakin memburuk,” katanya, kutip Okezone, Rabu (15/6).

Muslim Abdul Wahab Salam dinyatakan meninggal dunia di dalam pesawat. “Jamaah langsung diurus oleh pihak maskapai penerbangan Garuda Indonesia,” katanya.

Nantinya, untuk penanganan jenazah jamaah haji Indonesia yang meninggal dunia, pihak daerah kerja (Daker) bandara pihak Muassasah Adilla akan berkoordinasi.

Penyebab dari meninggalnya Muslim adalah penyakit jantung dan infeksi paru. “Penyebab kematian sementara, jika dilihat dari kartu kesehatan ada riwayat jantung, infeksi paru, ada hiper kolesterol. Diduga meninggal akibat penyakit jantung,” katanya.



Komentar
Banner
Banner