Kalteng

Penerapan PPKM di Selat Utara Kapuas Disambut Antusias

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat,…

Featured-Image
Lurah Selat Utara Rahmat M Noor mengedukasi warga terkait pentingnya penggunaan masker di masa pandemi Covid-19. Foto-Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, disambut antusias warga.

Lurah Selat Utara Rahmat M Noor mengatakan sejak PPKM mulai diterapkan di Kapuas, pihaknya langsung membuat Posko PPKM yang dipusatkan di RT 04 Kelurahan Selat Utara.

“Alhamduliah untuk kegiatan PPKM sangat disambut baik oleh warga kami, itu terlihat dari beberapa hari ini warga antusias melaksanakan protokol kesehatan, khususnya memakai masker dengan tepat dan sempurna,” katanya di Kuala Kapuas, Senin (29/3).

Dijelaskan Rahmat, pelaksanaan PPKM di Kelurahan Selat Utara bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Selain itu, pihaknya juga bersama tim yang terlibat dalam Posko PPKM Kelurahan Selat Utara selalu aktif memantau warga terpapar Covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah.

“Terus kita juga memastikan ketersediaan bahan pokok untuk kehidupan sehari-hari warga yang melakukan isolasi mandiri,” terang Rahmat.

“Termasuk kami juga membagikan masker kepada masyarakat dan memasang papan imbauan tentang Prokes di depan-depan gang,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner