Nasional

Pendaftaran PPPK di HST Hampir Ditutup, Ratusan Pelamar Serahkan Berkas Fisik

Diketahui, pendaftaran secara online akan berakhir pada Senin (9/10/23) malam sekitar pukul 23.59 WITA.

Featured-Image
Ratusan orang padati halaman Kantor BKPSDMD HST untuk menyerahkan berkas fisik pendaftaran PPPK, Senin (9/10/23). Foto: apahabar.com/Luthfia.

bakabar.com, BARABAI - Pendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah membeludak mendekati hari terakhir pendaftaran.

Ratusan pendaftar PPPK dari berbagai formasi memenuhi halaman kantor BKPSDMD HST untuk menyerahkan berkas secara fisik.

Diketahui, pendaftaran secara online akan berakhir pada Senin (9/10/23) malam sekitar pukul 23.59 WITA.

Seorang pelamar asal Banua Budi, Kecamatan Barabai, Rahmiyati mengatakan ada beberapa kendala selama pendaftaran online.

"Saya mendaftar itu dari lama, tapi sepertinya server kurang bagus jadi sering gangguan. Jadi waktu mau mengakhiri pendaftaran itu susah, sedangkan untuk pendaftaran fisik harus menyerahkan akun pendaftaran online," jelasnya.

Ia mengatakan baru bisa menyelesaikan resume pendaftaran online pada hari kemarin.

"Saya berharap mudah-mudahan semua yang ikut PPPK hari ini lulus, karena saya sendiri sangat berharap bisa lulus," ungkanya.

Sementara itu, Kepala BKPSDMD HST, Wahyudi Rahmat mengatakan total pendaftar pada hari ini hingga pukul 11.17 WITA sebanyak 1.749 orang.

"Sedangkan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah itu jumlah formasi yang dibutuhkan keseluruhan hanya 1.139," jelasnya.

Ia mengatakan, hingga saat ini rincian formasi yang mendaftar, yakni formasi tenaga guru sebanyak 536 orang, tenaga kesehatan sebanyak 605 orang, tenaga teknis sebanyak 608 orang.

"Untuk batas pendaftaran online pada hari ini berakhir sekitar pukul 23.59 WITA. Untuk penyerahan berkas fisik besok terakhir pengumpulan, pukul 12.00 WITA," jelasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner