Nasional

Pelamar PPPK Guru di HST Deg-degan Tunggu Pengumuman Hasil Seleksi

Dalam beberapa hari kedepan, pelamar tenaga guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Hulu Sungai Tengah (HST) hampir dipastikan deg-degan menun

Featured-Image
Ratusan pelamar PPPK tenaga guru di HST masih menunggu pengumuman hasil seleksi kompetensi.

bakabar.com, BARABAI - Dalam beberapa hari kedepan, pelamar tenaga guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Hulu Sungai Tengah (HST) hampir dipastikan deg-degan menunggu pengumuman hasil seleksi kompetensi.

Diketahui baru hasil seleksi tenaga teknis yang diumumkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) HST, Sabtu (6/12) lalu.

Sedangkan pengumuman hasil seleksi tenaga kesehatan tinggal menunggu waktu, karena data sudah dikirimkan panitia seleksi nasional.

Adapun pengumuman hasil seleksi tenaga guru masih belum dapat dipastikan. Situasi ini sendiri sudah dijelaskan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) melalui siaran pers, Jumat (15/12).

Disebutkan bahwa hasil kelulusan PPPK guru sedang berproses dan direncanakan diumumkan paling lambat 22 Desember 2023.

Baca Juga: BKPSDMD HST Segera Umumkan Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan

Keterlambatan itu disebabkan proses konfirmasi dan klarifikasi terhadap beberapa elemen data. Di antaranya hasil seleksi manajerial dan sosiokultural peserta P1, hasil seleksi kompetensi teknis tambahan, serta afirmasi Sertifikat Pendidik (Serdik).

Selama belum diumumkan, sekitar 610 pelamar tenaga guru di HST akan terus deg-degan menunggu. 

"Sudah cukup lama menunggu pengumuman," tutur seorang pelamar, Aan, kepada bakabar.com, Selasa (19/12).

"Tentunya kami hanya bisa bersabar menunggu hasil. Semoga hasil seleksi yang diumumkan pun tidak mengecewakan," sambungnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner