Habar Pemilu 2024

Hari Terakhir Pendaftaran, DPW NasDem Kalsel Ramai Disambangi Sejumlah Bacalon

Hari terakhir pendaftaran bakal calon (Bacalon) kepala daerah. DPW NasDem Kalsel sudah menerima berkas pendaftaran sejumlah Bacalon.

Featured-Image
Salah satu kader NasDem saat menyerahkan berkas pendaftaran ke DPW NasDem Kalsel. Foto : bakabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Hingga hari terakhir penjaringan bakal calon (bacalon) kepala daerah, Selasa (7/5), DPW Partai NasDem Kalimantan Selatan sudah menerima banyak berkas pendaftaran.

Mereka yang mendaftar di hari terakhir terdiri dari bakal calon gubernur Denny Indrayana dan H Muhidin, serta Nasrulah sebagai bakal calon wakil gubernur, ditambah Mukhyar dan Winardi Sethiono.

"Khusus hari terakhir, kami akan standby sampai pukul 23.59 Wita," papar Akhmad Rozanie Himawan, Sekretaris DPW NasDem Kalsel.

"Intinya kami terbuka saja. Kalau tidak mendaftar di Dewan Pengurus Daerah (DPD), juga bisa Dewan Pengurus Pusat (DPP)," imbuhnya.

Selanjutnya nama-nama yang terjaring akan dibawa dapat rapat pleno DPW, sebelum dibawa ke DPP.

"Nasdem juga welcome kepada semua pihak. Bahkan kami berterimakasih kepada bakal calon, karena telah percaya dengan Partai Nasdem,” beber Rozanie.

Selain dilamar partai lain, NasDem juga mengusung sejumlah kader di beberapa daerah. Seperti di Banjarbaru, muncul nama Darmawan Jaya Setiawan. Sedangkan di Banjarmasin, Partai Nasdem mengusung Winardi Sethiono.

"Semua yang daftar akan diproses melalui pleno berjenjang. Adapun rekomendasi dari DPP NasDem akan diumumkan sekitar Juli atau Agustus 2024," jelas Rozanie.

Sementara Winardi Sethiono yang juga Ketua DPD NasDem Banjarmasin, menjelaskan alasan mencalonkan diri bermula dari restu partai dan masyarakat.

"Semuanya aspirasi dari para pengurus maupun ketua-ketua DPC yang menginginkan saya maju sebagai wakil wali kota di Banjarmasin. Kami akan bekerja untuk kepentingan masyarakat," tegas Winardi.

Editor


Komentar
Banner
Banner