Kalteng

Pencuri Toko Ponsel Palangka Raya Babak Belur Diamuk Massa, Satu Kabur Kini DPO

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Seorang pria bernama Hendrianur (21) di Palangka Raya, Kalteng, babak belur diamuk…

Featured-Image
Pelaku pencurian, Hendrianur (21) saat diamankan di Polsek Pahandut, Palangka Raya. Foto-apahabar.com/Istimewa.

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Seorang pria bernama Hendrianur (21) di Palangka Raya, Kalteng, babak belur diamuk massa, lantaran mencuri uang dan ponsel.

Hendri kedapatan mencuri di salah satu toko ponsel di Jalan G Obos Induk, Palangka Raya, Selasa (23/11) kemarin.

Saat kejadian, pelaku tak bisa menghindar setelah anak pemilik toko mengetahui aksi kejahatannya. Melihat itu, warga sekitar langsung memberi bogem mentah sebelum polisi datang mengamankannya.

Saat melakukan aksinya, pelaku masuk ke dalam toko dan mengambil barang berharga pada saat penghuninya tertidur lelap.

Beruntung, anak pemilik toko, bersama adiknya ketika itu baru saja pulang bermain badminton dan melihat pelaku yang masuk ke dalam toko. Kemudian langsung teriak maling.

Kapolsek Pahandut AKP Susilowati melalui Kanit Reskrim Iptu Yonika Winner membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pelaku sudah dalam tahap pemeriksaan.

“Pelaku sebelumnya sudah diamankan oleh warga usai melakukan pencurian di sebuah toko. Dia berdua, temannya berperan menunggu di depan,” kata Kanit Reskrim, Rabu (24/11)

Dari keterangan pelaku disebutkan, bahwa niat jahatnya tersebut muncul ketika diajak oleh temannya untuk melakukan aksi pencurian.

"Saat melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba rekannya berhenti dan menyuruh mencuri di sebuah toko tersebut. Ketika itu rekannya berinisial IL yang saat ini dalam pengejaran (DPO) masuk terlebih dahulu untuk mencari jalan ke dalam toko,” terangnya.

Setelah itu, IL kembali keluar untuk menyuruh Hendrianur ke dalam toko dengan cara memanjat pagar dan masuk melalui pintu belakang, karena pintu tidak terkunci.

“Di dalam toko, Hendrianur berhasil menggasak satu ponsel dan uang tunai senilai Rp 560.000," jelas Kanit Reskrim Iptu Yonika Winner.

Mensos Risma Serahkan Bantuan ATENSI Rp 1,8 M di Kalteng



Komentar
Banner
Banner