Hot Borneo

Pencarian WNA China yang Terjatuh di Perairan Tanjung Mangkok Kotabaru Dilanjutkan Besok

apahahar.com, KOTABARU – Karena terkendala cuaca buruk, pencarian warga negara asing (WNA) asal China yang terjatuh…

apahahar.com, KOTABARU – Karena terkendala cuaca buruk, pencarian warga negara asing (WNA) asal China yang terjatuh dari kapal di perairan Tanjung Mangkok, Kecamatan Pulau Sebuku, Kotabaru, belum membuahkan hasil.

Korban bernama Xia Feile (27). Dia bekerja sebagai kadet mesin kapal. Korban terjatuh dari kapal MV Lucky Loong Bendera Panama yang baru saja menyelesaikan pemuatan biji besi di perairan Tanjung Mangkok Kecamatan Pulau Sebuku pada Rabu (28/9).

“Pencarian korban WNA tim gabungan hari ini belum membuahkan hasil,” ujar Kasat Pol Airud Polres Kotabaru, AKP Koes Adi Dharma kepada bakabar.com Kamis (29/9) malam.

Pencarian akan dilanjutkan pada Jumat (30/9). “Besok tim gabungan akan bergerak lagi hingga korban berhasil ditemukan, dan kami mohon doanya,” ucapnya.

Tim yang terlibat dalam pencarian terdiri dari dua personel Sat Pol Airud Polres Kotabaru, dua dari Ditpolairud Polda Kalsel, dan empat dari Basarnas Kotabaru.

“Sementara ini kami masih menunggu cuaca cerah dan kondisi selat Kotabaru saat ini masih berkabut dan hujan,” terangnya.

Peristiwa bermula saat salah seorang saksi berada di anjungan kapal mendengar teriakan minta tolong berbahasa Inggris dari laut. Setelah dicari, ternyata suara tersebut berasal dari korban yang sudah terjatuh ke laut.

Melihat hal itu, saksi lantas menginformasikan kepada seluruh anak buah kapal untuk segera memberikan pertolongan.

Upaya pertolongan pun langsung dilakukan dengan cara melemparkan life jaket ke korban sembari para ABK lainnya memantau posisi korban.

Selanjutnya, ABK juga mulai mempersiapkan rescue boat dan satu saksi langsung melompat ke laut berupaya menolong korban. Namun saat itu tubuh korban sudah tidak tampak lagi.



Komentar
Banner
Banner