Tak Berkategori

Pencarian Bocah SD Tenggelam di Tabalong, Rescue Luar Mulai Berdatangan

apahabar.com, TANJUNG – Petugas dari luar Tabalong mulai berdatangan untuk membantu pencarian Jelita Nur Asyifa (11)…

Featured-Image
Petugas gabungan memantau bocah tenggelam di Tabalong dari atas jembatan Cendrawasih.Foto – apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG – Petugas dari luar Tabalong mulai berdatangan untuk membantu pencarian Jelita Nur Asyifa (11) yang tenggelam di sungai, Jumat (9/4).

Dari data yang ada di Posko SAR Gabungan di Kelurahan Belimbing Kecamatan Murung Pudak, sudah ada tiga bantuan yang datang dari luar Tabalong, yaitu BPBD Hulu Sungai Tengah (HST), Rescue Relawan Murakata HST dan KGE Hulu Sungai Utara (HSU).

Setelah tiba di Tabalong, mereka langsung turun membantu pencarian bocah tersebut.

Sementara itu, petugas gabungan dari BPBD Tabalong, Basarnas,TNI/Polri, UPBS dan relawan gabungan terus melakukan pencarian mulai titik nol hingga jarak 1 kilometer.

Petugas BPBD Tabalong, Firdaus mengatakan pencarian dilakukan dari titik nol ke jembatan Cendrawasih dengan jarak kurang lebih 400 meter.

“Ada juga petugas yang melakukan penyisiran sungai hingga jembatan Sulingan yang jaraknya sekitar 1 kilometer dari titik nol,” jelas Firdaus, Sabtu (10/4) sore.

Selain melakukan pencarian di sungai, petugas gabungan juga melakukan pemantauan dari beberapa titik.

“Posko pantau sendiri saat ini berada di titik nol. Kemudian di jembatan Cendrawasih, Jalan Pelajar, siring Gambah, belakang travel Tanjung dan Jembatan Kembar Sulingan,” pungkas Firdaus.



Komentar
Banner
Banner