Relax

Penawar Rindu, Nikmatnya Bubur Sabilal Muhtadin Banjarmasin Kala Berbuka Puasa

apahabar.com, BANJARMASIN – Makanan berbuka puasa Ramadan, berupa bubur khas Masjid Raya Sabilal Muhtadin selalu menjadi…

Featured-Image
Jemaah Masjid Sabilal Muhtadin menikmati menu berbuka puasa berupa bubur yang tiap harinya disediakan hingga ratusan porsi, Minggu (17/4). Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Makanan berbuka puasa Ramadan, berupa bubur khas Masjid Raya Sabilal Muhtadin selalu menjadi incaran warga Kota Banjarmasin.

Bahkan, berdasarkan pantauan bakabar.com Minggu (17/4/2022), ratusan jemaah yang memadati aula Masjid Raya Sabilal Muhtadin itu juga berasal dari berbagai daerah.

Warga Ahmad Yani, Rudi mengatakan bahwa sering berbuka puasa di Masjid Raya dikarenakan merasa nyaman dan nikmatnya terutama bubur.

"Bubur Sabilal yang menjadi kerinduan saya, makanya saya sering berbuka di sini di bulan Ramadan, meski tidak setiap harinya saya berbuka di sini," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Umum Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Samsul Rani mengatakan momen berbuka puasa dilaksankan setiap harinya.

Jemaah dikumpulkan di teras sisi barat halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Semua jemaah dari kalangan berbaur menikmati kebersamaan dengan menu bubur yang sudah menjadi tradisi di masjid kebanggaan masyarakat Kalsel.

"Rasa kebersamaan dan suasana khidmat itulah momen dalam berbuka puasa bersama tersebut," ucapnya.

Kurang lebih ratusan piring bubur rutin disajikan di Sabilal sebagai menu buka puasa.

Ia juga menambahkan dalam pelaksanaan tersebut juga menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan dan hanitizer dalam memasuki area masjid.

"Selain itu ada tempat alternatif yang disediakan untuk berbuka puasa di Masjid Raya Sabilal Muhtadin. Pertama, di bagian teras dan kedua di aula," pungkasnya.

Banyak Peminat, Abon Haruan Jadi Menu Alternatif Masyarakat Banjarmasin di Bulan Ramadan



Komentar
Banner
Banner