Kalteng

Penanganan Covid-19 di Kalteng Makin Terkendali

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Walaupun di Kalimantan Tengah, masih belum aman dari penyebaran Covid-19, tapi penanganannya…

Featured-Image
Kadis Kesehatan Kalteng dr Suyuti Syamsul. Foto-Isimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA — Walaupun di Kalimantan Tengah, masih belum aman dari penyebaran Covid-19, tapi penanganannya makin terkendali.

“Kalau aman masih belum ya. Tetapi tepatnya saat ini sudah semakin terkendali,”kata Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah dr Suyuti Syamsul, Rabu (28/10).

Berdasarkan aplikasi bersatu lawan Covid-19, tidak ada lagi zona merah di Kalteng. Bahkan Kabupaten Gunung Mas dan Lamandau, yang sebelumnya zona merah kini sudah masuk zona kuning.

Begitu juga penurunan angka reproduksi efektif (Rt) kabupaten/kota. Sebagian sudah dibawah satu, meskipun pada tingkat provinsi masih di atas satu.

Sementara itu angka kesembuhan jauh diatas rata-rata nasional. Saat ini sudah di atas 88 persen.

“Mudah-mudahan minggu ini sudah di atas 90 persen,”imbuhnya.

Dari informasi harian Covie-19 terkini di Kalimantan Tengah, jumlah pasien sembuh bertambah 16 orang, sehingga total sembuh 3.792 orang

Pasien sembuh hari ini berasal dari Murung Raya 11 orang, Palangka Raya,
Lamandau, Pulang Pisau, Barito Selatan dan Barito Utara masing-masing 1 orang.

Sedangkan untuk total kasus terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 4.247 orang. Bertambah 4 orang, tiga dari Kota Palangka Raya dan satu dari Kotawaringin Barat.



Komentar
Banner
Banner