Hyundai Stargazer X

Penampakan Stargazer X Wira-wiri di Jalanan, Seperti Apa Bocorannya?

Hembusan kuat rumor tentang Hyundai yang ingin mengeluarkan versi SUV dari LMPV (Low MPV) miliknya, yaitu Stargazer makin mencuat.

Featured-Image
Rumor wujud Stargazer X yang bocor di jalanan. (Foto: Instagram/@docsdiecast)

bakabar.com, JAKARTA - Hembusan kuat rumor tentang Hyundai yang ingin mengeluarkan versi SUV (Sport Utility Vehicle) dari LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) milik mereka, yaitu Stargazer makin mencuat.

Rumor itu diperkuat dengan Low SUV versi Stargazer X yabg beberapa waktu lalu sempat terlihat wira-wiri di jalanan, dan tertangkap kamera (spy-shot) oleh netizen.

Mobil berwarna merah yang bodinya ditutupi kain kamuflase itu terlihat 'berbeda' dari Stargazer yang sudah dipasarkan.

Calon pesaing kuat dari Toyota Rush dan Mitsubishi Xpander Cross ini terlihat memiliki desain pelek yang agak mirip dengan milik Hyundai Staria.

Baca Juga: Beli Mobil Hyundai Bisa Dapat Ioniq 5, Cek Syarat dan Ketentuannya

Dari dapur pacunya, kabarnya Hyundai akan tetap menggunakan mesin 1.500 cc, yang dipadukan dengan transmisi CVT seperti yang sudah menemani Hyundai Stargazer.

Mesin itu dapat menyemburkan tenaga sebesar 115 PS di 6.300 rpm, dan torsi 144,1 Nm di 4.500 rpm.

Mobil ini disebut akan dirilis pada Juli 2023, atau setidaknya pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Agustus mendatang.

Stargazer yang awalnya berjenis Low MPV itu, kini terlihat memiliki ground clearance (jarak terendah ke tanah) yang lebih tinggi, sehingga dapat diduga ingin meramaikan pasar Low SUV di Indonesia.

Baca Juga: Hyundai Reunion Jadi Wadah Kembali Hadirnya Mobil Konsep Pony Coupe

Bocoran tentang interior, tampilan depan ataupun belakangnya memang belum ada wujudnya secara gamblang.

Namun, kemungkinan ada beberapa perbedaan signifikan, bila dibandingkan dengan Stargazer versi sebelumnya (LMPV).

Untuk diketahui, Indonesia merupkan negara pertama di dunia yang meluncurkan Stargazer pada tahun lalu, atau tepatnya pada Agustus 2022. 

Editor
Komentar
Banner
Banner