Sport

Pemusatan Latihan di Turki, Timnas Indonesia Panggil Bek Baru

apahabar.com, JAKARTA – Menjelang pemusatan latihan di Turki, Timnas Indonesia merombak susunan pemain dengan memanggil seorang…

Featured-Image
Sejumlah pemain Timnas Indonesia sedang berlatih di Stadion Madya Senayan, sebelum berangkat ke Turki untuk pemusatan latihan. Foto: Bola

bakabar.com, JAKARTA – Menjelang pemusatan latihan di Turki, Timnas Indonesia merombak susunan pemain dengan memanggil seorang pemain baru.

Dalam persiapan menghadapi Piala AFF 2020, Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Turki. Semua pemain dijadwalkan bertolak dari Jakarta, Rabu (10/11).

Pelatih Shin Tae-yong sudah memanggil 26 pemain untuk kebutuhan pemusatan latihan, sekaligus pertandingan uji coba melawan Myanmar dan Afganistan.

Namun beberapa hari menjelang keberangkatan, skuat tersebut terpaksa dirombak. Penyebabnya Vava Mario Yagalo yang berada dalam daftar, mengalami cedera seusai memperkuat Persik Kediri, Sabtu (6/11).

Sebagai pemain pengganti, timnas Indonesia memanggil Marckho Meraudje. Hal ini terlihat dari akun instagram Borneo FC yang mengucapkan selamat kepada sang pemain.

“Marckho Sandy Meraudje mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang digelarnya Piala AFF 2020. Kasih Manyala Marckho,” tulis akun Instagram resmi Borneo FC, Senin (8/11).

Seperti dilansir BolaSport, unggahan Borneo FC juga dikonfirmasi Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia.

“Marckho memang dipanggil untuk menggantikan Vava Mario Yagalo yang cedera. Dengan demikian, jumlah pemain tetap 26 orang,” jelas Nova Arianto.

Dari 26 pemain, sebagian di antaranya tidak berangkat dari Jakarta. Mereka merupakan pemain yang merumput di luar negeri.

Sedangkan pemain yang berangkat dari Jakarta, telah mengikuti latihan perdana di Stadion Madya Senayan, Senin (8/11).

Elkan Baggott yang tetap dipanggil, juga sudah berada di Jakarta. Namun pemain Ipswich Town ini belum bisa bergabung latihan, karena harus menjalani isolasi mandiri.

Selanjutnya pemain yang sempat membuat PSSI bimbang ini, akan mengurus administrasi kependudukan. Salah satunya membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Elkan Baggott sudah datang ke Indonesia sejak 7 November 2021, lalu menyelesaikan beberapa administrasi,” timpal Yunus Nusi, Sekretaris Jenderal PSSI.

“Kami juga akan mengomunikasikan lagi dengan Ipswich Town agar memperbolehkan Elkan Baggott memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020,” tandasnya.

Uji coba melawan Afghanistan sendiri berlangsung 16 November 2021. Sementara pertandingan kontra Myanmar yang digelar 25 November 2021.

Berikut nama-nama pemain yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki:

Kiper: Muhammad Riyandi (Barito Putera), Syahrul Fadillah (Tira Persikabo);

Bek: Fachrudin Aryanto (Madura United), Victor Igbonefo (Persib), Ryuji Utomo (Penang FC), Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan (PSIS), Elkan Baggott (Ipswich Town), Edo Febriansyah (Persita), Marckho Sandy Meraudje (Borneo FC), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners);

Gelandang: Evan Dimas (Bhayangkara FC), Kadek Agung, Yabes Roni (Bali United), Rachmat Irianto (Persebaya), Ahmad Agung (Persik Kediri), Ricky Kambuaya (Persebaya), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Tazim), Irfan Jaya (PSS Sleman), Ramai Rumakiek (Persipura), Witan Sulaeman (Lechia Gdanks), Egy Maulana Vikri (FK Senica);

Depan: Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan (Arema FC), Hanis Saghara (Tira Persikabo)



Komentar
Banner
Banner