Masa Mudik Lebaran 2023

Pemudik Non Tol Bisa Singgah di Rest Area dan Dapat Perawatan Medis Gratis

Pemudik non tol bisa singgah di rest area dan mendapatkan perawatan medis gratis. Penempatannya di Purwakarta karena titik lelah pemotor pas di lokasi itu.

Featured-Image
Koordinator Satuan Pelayanan Kementerian Perhubungan, Dihyah Amer. Foto: apahabar.com/BS

bakabar.com, JAKARTA – Kabar baik bagi pemudik yang hendak melalui jalur Pantura bisa beristirahat di beberapa titik rest area yang telah disediakan.

Koordinator Satuan Pelayanan Kementerian Perhubungan, Dihyah Amer membeberkan pihaknya telah menyediakan rest area di UPPKB Losarang, Indramayu.

“Kalau untuk kebijakan kita menyediakan fasilitas saja, pengaturan segala macem dari Polri, fasilitas di rest area yg berada di UPPKB Losarang Indramayu,”, ujar Dihyah kepada bakabar.com, Rabu (19/4).

Baca Juga: Pengelola Rest Area KM 57 Batasi Pemudik Beristirahat 30 Menit

Ia pun menjelaskan mengapa rest area bagi para pengguna non tol ditempatkan di Indramayu. Menurutnya, titik lelah para pemudik dari arah Jakarta mayoritas ketika tiba di Indramayu.

“Pemotor bisa, roda empat juga bisa soalnya titik lelahnya dari Jakarta di indramayu,” imbuhnya.

Ia juga memprediksi kepadatan akan terjadi pada malam hari nanti hingga H-1 Idul Fitri.

Meski demikian, ia berharap arus mudik 2023 kali ini tidak terjadi kepadatan yang signifikan.

“Kemungkinan bakal Ada, tapi antisipasinya Di infokan ke masyarakat untuk menyiapkan segala sesuatunya mulai dari kendaraan, stamina. Kalau ada penumpukan semoga tidak signifikan yang penting lancar,” paparnya.

Baca Juga: Pemotor Asal Jakarta Mulai Tancap Gas Padati Pelabuhan Merak

Selain itu, Kementerian Perhubungan juga menyediakan medis gratis untuk para pemudik non tol yang bekerjasama langsung dengan tenaga kesehatan dari Kementerian Kesehatan secara langsung.

“Kami ada pelayanan seperti itu, di Tol, rest area, di UPPKB Losarang. Ada tim kesehatan juga dan gratis,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner