Malam tahun baru

Pemprov DKI Siapkan TMII untuk Perayaan Malam Pergantian Tahun 2022

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan puncak malam tahun baru di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Featured-Image
Pesta Kembang Api Dalam Perayaan Malam Tahun Baru (Foto:Dok.Detik.com)

bakabar.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mewadahi masyarakat merayakan puncak malam pergantian tahun baru di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Guna mengantisipasi tumpukan sampah, Sub Koordinator Urusan Penyuluhan dan Humas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta Yogi Ikhwan mengatakan akan mengerahkan 600 personel untuk membersihkan sampah sehabis perayaan malam tahun baru tersebut.

“Pada puncak acara perayaan malam tahun baru di TMII kami khusus mengerahkan 600 personil," kata Yogi Senin (26/12).

Baca Juga: Bandel Parkir Liar di Malam Tahun Baru, Siap-siap Motor Diderek

Selain itu, Yogi juga mempersiapkan sarana dan prasana lainnya serperti angkutan sampah, toilet bus, dan unit sweeper untuk penanganan sampah.

"Saranan dan prasarana berupa 4 unit angkutan sampah, 10 bus toilet dan 4 unit sweeper untuk melakukan penanganan sampah sebelum dan sesudah acara,” ujarnya.

Tidak hanya di TMII saja, petugas sampah yang lainnya akan melaksanakan pembersihan sampah di sepanjang jalan Thamrin serta di tempat perayaan tahun baru maupun hiburan lainnya.

“Tidak hanya di acara puncak di TMII saja, di sepanjang Jl. MH Thamrin dan setiap kota maupun ruang publik di Jakarta juga menggelar perayaan baik acara hiburan, Car Free Night atau doa bersama. Semuanya harus diantisipasi penanganan kebersihannya,” imbuhnya.

Baca Juga: Daftar 40 Kantong Parkir Sudirman-Thamrin dan Destinasi Wisata Jakarta di Malam Tahun Baru

Yogi menjelaskan petugas tersebut akan melakukan kegiatan pembersihan sejak pukul 00.30 WIB dan selesai pukul 05.00 WIB.

"Ribuan petugas itu akan memulai kegiatan pembersihan secara serentak sejak pukul 00.30 WIB dan ditargetkan sebelum pukul 05.00 WIB seluruh sampah sudah tertangani. Petugas akan langsung bergerak, setelah perayaan pergantian tahun usai," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner