TransJakarta

Pemprov DKI Siagakan 150 Unit Transjakarta Sambut Malam Pergantian Tahun Baru

emerintah Provinsi DKI Jakarta siapkan enam puluh bis tambahan pada malam pergantian tahun baru 2023, Sabtu (31/12) mendatang.

Featured-Image
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menemui Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk membincangkan pengamanan perayaan malam Tahun Baru 2023. (Foto: apahabar.com/Reka Kajaksana)

bakabar.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siapkan enam puluh bis tambahan pada malam pergantian tahun baru 2023, Sabtu (31/12) mendatang.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjelaskan penambahan bus ini dilakukan untuk mengantisipasi antusiasme masyarakat yang akan menghadiri malam pergantian tahun baru 2023.

"Di Sudirman-Thamrin akan ditambah busnya 60 unit dan beberapa rute sebanyak 90 unit," tuturnya saat dijumpai awak media pada Jumat (30/12) di halaman Gedung Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Jabodetabek Berpotensi Banjir Besar, PJ Heru Usulkan Penerapan WFH

Adapun skema keamanan yang dilakukan pada malam tahun baru, Pemprov DKI akan melibatkan Polda Metro Jaya selama penyiapan 60 unit bus Transjakarta serta 90 unit lainnya pada rute tertentu, terutama yang mendekati kawasan Sudirman-Thamrin.

"Di Sudirman-Thamrin akan ditambah busnya enam puluh dan beberapa rute sembilan puluh unit," tutur Heru.

Siagakan RSUD dan Damkar

Selain itu, beberapa RSUD dan Damkar juga disiapkan untuk mengantisipasi hal buruk terjadi.

"RSUD juga disiapkan untuk lokasi-lokasi yang rawan," tambah Heru.

Masih dari keterangan orang nomor satu se-DKI itu, warga diminta untuk berhati-hati dan menghindari kembang api dan petasan, khususnya di area perumahan padat penduduk.

Baca Juga: Pj Gubernur Ingatkan Ancaman Banjir Rob Akhir Tahun

Heru juga menghimbau agar warga tetap patuhi protokol kesehatan. Meski Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah dicabut presiden namun ia mengatakan jika warga masih wajib menggunakan masker.

"InsyaAllah semua masyarakat DKI dan jabodetabek sudah vaksin ya. Berikutnya juga menjaga, dengan pakai masker. Mudah-mudahan tidak ada (penyebaran)," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner