Pemkot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran Jalan Saka Permai

Pemkot Banjarmasin menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah di Jalan Saka Permai, Gang Melati 1, Kelurahan Belitung Selatan,

Featured-Image
Pemkot Banjarmasin menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah di Jalan Saka Permai, Gang Melati 1, Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Tengah pada Sabtu (27/7/2024). Foto: Humas

bakabar.com, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang menghanguskan satu rumah di Jalan Saka Permai, Gang Melati 1, Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Sabtu (27/7/2024).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 01.20 WITA ini mengakibatkan satu rumah ludes dilahap api.

Insiden tersebut menggetarkan hati banyak pihak, termasuk Pemerintah Kota Banjarmasin, Dinas Sosial, Kesra, serta aparat kelurahan dan kecamatan yang segera bersatu memberikan dukungan kepada korban.

Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor menyampaikan pesan belasungkawa kepada korban kebakaran. "Mudah-mudahan kita bersama-sama dapat memberikan ketabahan kepada semua korban. Ini adalah itikad kepedulian kami dari Pemerintah Kota Banjarmasin," ucap Arifin Noor saat menyerahkan bantuan.

Selain bantuan dari pemerintah, dirinya juga turut mendorong warga masyarakat untuk turut andil memberikan tambahan bantuan. "Kami tidak hanya sebagai pemerintah yang membantu, tapi jika ada warga yang bersimpati, silakan datang ke sini," tambahnya.

Pemerintah juga memfokuskan perhatian pada upaya pencegahan kebakaran di masa depan. Salah satu langkah yang dipertimbangkan adalah tata ulang kawasan dengan rumah-rumah yang rapat dan bangunan lama, serta memastikan ketersediaan sumber air yang memadai.

"Imbauan kepada masyarakat penting dalam hal ini. Kita harus berhati-hati dan tidak lengah. Pencegahan adalah strategi penting, dan ini harus melibatkan seluruh masyarakat, dari PKK hingga tingkat RT dan lurah," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner