Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Sumbangkan 10 Ribu Masker

apahabar.com, BANJARBARU – Untuk kesekian kalinya, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD)…

Featured-Image
Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani saat menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke RSDI Banjarbaru.Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Untuk kesekian kalinya, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat.

Ia didampingi Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan menyerahkan APD kepada Pimpinan Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru pada Kamis (9/4) kemarin.

APD yang diserahkan berupa masker medis sebanyak 10 ribu lembar yang dibungkus dalam 5 paket besar.

Namun, masker medis yang diperuntukan bagi RSDI hanya sebanyak 4 ribu lembar, selebihnya akan diserahkan kepada seluruh puskesmas se-Kota Banjarbaru.

"Masker ini sangat diperlukan oleh para tenaga kesehatan di Kota Banjarbaru yang setiap hari berhadapan dengan pasien dan melayani pengobatan mereka,” ucapnya.

Selain membagikan masker dari CSR Bank Kalsel, pihaknya juga merangkul banyak pihak termasuk memberdayakan pelajar SMK untuk memproduksi masker, baju hazmat dan beberapa APD lainnya.

“Produksi masker ini nantinya untuk memenuhi kebutuhan APD di Banjarbaru dan beberapa kota lain yang memerlukan,” ungkap Nadjmi.

Pemkot Banjarbaru juga menggandeng pelaku UMKM untuk memproduksi masker kain yang akan dibagikan gratis kepada masyarakat.

“Apalagi Kementerian Kesehatan juga telah mengeluarkan imbauan agar masyarakat yang harus keluar rumah agar selalu menggunakan masker,” tambahnya.

Untuk itu diketahui, Pemkot Banjarbaru telah membagikan APD berupa masker bedah, Masker N95, hand scoon, penutup sepatu, penutup kepala dan thermometer infrared ke Puskemas se-Kota Banjarbaru.

“APD ini rencananya akan dibagikan secara berkala sesuai dengan kebutuhan puskesmas,” terangnya.

Menurutnya, petugas kesehatan adalah garda terdepan dalam penanganan penyebaran dan pengobatan Covid-19.

“Pemkot Banjarbaru memastikan bahwa kebutuhan mereka terhadap APD tercukupi, agar mereka tetap merasa nyaman dan aman dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner