tanah bumbu

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan dari BPJS Kesehatan

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu) menerima penghargaan atas tercapainya Universal Health Coverage (UHC) kepesertaan…

Featured-Image
Bupati Tanbu, HM Zairullah Azhar, saat menerima penghargaan. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu) menerima penghargaan atas tercapainya Universal Health Coverage (UHC) kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Penghargaan itu diterima Bupati Tanbu, HM Zairullah Azhar, saat menerima kunjungan dan silaturahmi dari Kepala Cabang Banjarmasin BPJS Kesehatan, Agus Supratman, didampingi Kepala BPJS Kesehatan Tanbu, Ira Ida Sanjaya, Kamis (12/08).

Diketahui, capaian UHC JKN-KIS Tanah Bumbu hingga Agustus 2021 adalah 96,6 persen.

"Kami sangat mengapresiasi Pemkab Tanbu, karena tentu pencapaian ini sangat luar biasa, harapan kami ke depan bisa selalu konsisten, baik dari sisi kepesertaannya maupun penganggarannya demi keberlangsungan program JKN-KIS terutama untuk masyarakat yang didaftarkan pemerintah,” ungkap Agus Supratman.

Agus mengharapkan untuk badan usaha yang ada di Kabupaten Tanbu agar bisa mengikutsertakan karyawannya sebagai anggota BPJS Kesehatan.

“Tentu ini dengan ikut terlibatnya pihak swasta dalam kepesertaan BPJS akan membantu mengurangi beban pemerintah dalam mendaftarkan masyarakat pada kepesertaan BPJS Kesehatan,” tuturnya.

Bupati Tanbu, HM. Zairullah Azhar, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada pemerintah daerah.

"Semoga ini akan selalu berjalan baik sesuai harapan bersama, saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada BPJS Kesehatan atas penghargaan yang telah diberikan,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner