Pemkab Tanah Laut

Pemkab Tala Dukung BPS Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Badan Pusat Statistik (BPS) Tanah Laut (Tala) mencanangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Featured-Image
Pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM di BPS Tala, Rabu (17/5/2023). Foto-Diskominfo Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Badan Pusat Statistik (BPS) Tanah Laut (Tala) mencanangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Acara pencanangan zona integritas menuju WBK WBBM di lingkungan BPS Tala yang digelar di Aula Algoritma Resto Pelaihari, pada Rabu (17/5/2023), itu mendapat apresiasi dan dukungan dari Bupati Tala HM Sukamta.

Apresiasi dan dukungan itu disampaikan Sukamta melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah (Setda) Tala Andris Evony.

Ia menyampaikan bahwa hal ini adalah wujud keseriusan BPS Tala dalam upaya membangun budaya integritas guna terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

“Kami sangat mendukung BPS Tala dalam menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme," kata dia.

Bupati Tala kata dia berharap, kedepan BPS dapat mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani masyarakat serta menjadi institusi yang semakin baik.

Ia menambahkan, bahwa langkah nyata yang dilakukan BPS Tala dalam mengimplementasikan reformasi birokrasi guna mendukung program pemerintah dapat mewujudkan peningkatan kapasitas dan akuntabilitas instansi pemerintah.

“Mudah-mudahan dengan pencanangan zona integritas ini mampu membawa semangat bagi seluruh jajaran BPS Tala untuk lebih responsif dalam menjawab kebutuhan daerah dan kebutuhan data seluruh stakeholders,” harapnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan piagam pembangunan zona integritas di lingkungan BPS Tala. Selain itu dilakukan sosialisasi pelaksanaan Sensus Pertanian 2023 yang akan diselenggarakan serentak pada 1 Juni sampai dengan 31 Juli 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner