Nasional

Pemkab Kotabaru Gelar Pemilihan Nanang Galuh Kebudayaan 2023

Pertama kalinya, Pemkab Kotabaru melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar pemilihan nanang galuh kebudayaan tahun 2023.

Featured-Image
Pertama kalinya, Kotabaru gelar pemilihan Nanang Galuh Kebudayaan tahun 2023. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU - Pertama kalinya, Pemkab Kotabaru melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar pemilihan Nanang Galuh Kebudayaan 2023.

Pemulihan Nanang Galuh Kebudayaan di Bumi Sa Ijaan ini melibatkan pasangan para pelajar serta mahasiswa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru, Selamat Riyadi mengatakan, pemilihan Nanang Galuh Kebudayaan dimulai dengan registrasi peserta dari tanggal 18 Agustus hingga 7 September 2023.

"Jadi, untuk technical meeting tanggal 9 September, dan audisinya tanggal 10 September 2023 nanti," ujar Selamat kepada bakabar.com, Jumat (1/9) siang.

Selamat bilang, digelarnya pemilihan Nanang Galuh Kebudayaan perdana ini sebagai salah satu upaya untuk melestarikan kekayaan budaya serta pariwisata Kotabaru.

"Jadi, peserta yang berhasil juara dan terpilih nanti dapat melestarikan budaya yang ada di daerah kita supaya tidak tergerus oleh zaman," ujarnya.

Selamat juga mengajak para pelajar dan mahasiswa dapat ikut serta meramaikan ajang pemilihan Nanang Galuh Kebudayaan.

"Untuk para pelajar dan mahasiswa berprestasi silakan berpartisipasi pemilihan nanang galuh kebudayaan ini, dan untuk pemenangnya akan diberi hadiah liburan ke Bromo," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner