Nasional

Heboh! Aksi Pegulat Cantik di Seleksi Nanang Galuh Kotabaru

Aksi atlet gulat cantik asal Kotabaru sontak bikin suasana heboh seleksi pemilihan Nanang Galuh Kebudayaan tahun 2023.

Featured-Image
Atlet gulat Kotabaru bikin panitia terkapar saat mempraktikkan tekhnik bantingan di hadapan dewan juri. Foto-Jumain for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Aksi atlet pegulat cantik asal Kotabaru sontak bikin suasana heboh seleksi pemilihan Nanang Galuh Kebudayaan 2023, Senin (11/9).

Hal itu terjadi saat masing-masing peserta maju, lalu diminta panitia untuk menunjukkan bakat yang dimiliki.

Tiba giliran satu peserta wanita, sekaligus atlet gulat bernama Tia Norliana. Siswa kelas XA SMAN 1 Pulau Laut Timur ini menunjukkan bakat menaklukkan lawan.

Lantas di depan panitia dan tim penilai, Tia meminta langsung agar salah pantia pria maju untuk praktik sebagai lawan gulat selayaknya di arena pertandingan.

Alhasil salah seorang panitia pun dibuat tak berkutik, sebab Tia dengan mempraktikkan tekhnik membanting salah seorang panitia hingga terkapar di lantai.

Aksi Tia itu pun praktis membuat suasana pecah. Sontak panitia, tim penilai hingga para peserta lain ramai bertepuk tangan.

Sementara bakat Tia pun membuat kagum para dewan juri. Lailatul Fitri, misalnya,. Perempuan ini kaget dengan peserta berbakat dan seorang atlet.

"Awalnya takut ada apa-apa, karena ia membanting salah satu panitia," papar Fitri.

"Jujur kami sempat tegang. Tapi setelah tidak terjadi apa-apa, akhirnya kami pun kagum atas performa Tia," imbuhnya.

Di sisi lain, Tia Norliana mengaku sangat senang bisa mengikuti ajang pemilihan Nanang Galuh Kebudayaan tersebut.

"Jujur saya sempat bingung mau menampilkan bakat apa. Akhirnya karena saya memang pegulat, saya menampilkan teknik-teknik bantingan," jelas Tia.

Terkait alasan mengikuti pemilihan Nanang Galuh Kebudayaan, peraih medali emas gulat kelas 65 kilogram di Popda Kalsel 2023 tersebut tergerak melestarikan kekayaan budaya di Bumi Sa Ijaan.

"Selain mejadi atlet, saya juga ingin menjadi bagian yang semangat mensosialisasikan," pungkas Tia.

Pemilihan Nanang Galuh Kebudayaan ini merupakan yang pertama kali digelar sebagai salah satu sarana untuk mempromosikan dan melestarikan budaya di daerah.

Editor


Komentar
Banner
Banner