Peristiwa & Hukum

Heboh! Hindari Kejaran, Pengemudi Brio Nyaris Lindas Polisi di Banjarmasin

Dalam video berdurasi 25 detik itu, mobil honda brio berwarna merah bernomor polisi DA 1836 ZAL nekat menabrak Polantas saat dihentikan.

Featured-Image
keributan itu terjadi di perempatan Fly Over, Jalan A Yani KM 3,5 Banjarmasin Timur, viral di jejaring Whatsapp, Selasa (26/3) sore. Foto: tangkapan layar

bakabar.com, BANJARMASIN - Sebuah video keributan terjadi di perempatan Fly Over, Jalan A Yani KM 3,5 Banjarmasin Timur, viral di jejaring Whatsapp, Selasa (26/3) sore.

Dalam video berdurasi 25 detik itu, mobil Honda Brio berwarna merah bernomor polisi DA 1836 ZAL nekat menabrak Polantas bersama beberapa warga yang berupaya menghentikannya.

Dari informasi yang dihimpun, upaya penghentian itu setelah mobil tersebut sempat melawan arus. Pengajaran pun dilakukan oleh polisi. Hingga akhirnya sempat terhenti di bawah Fly Over.

Bukannya, menepi saat dihentikan, si sopir yang masih belum diketahui identitasnya itu malah nekat tancap gas. Bahkan salah seorang Polantas nyaris terlindas.

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, AKP Edwin Widya Dhirotsaha Putra membenarkan kejadian tersebut. “Mereka lari setelah sempat melan arus,” ujar Edwin.

Edwin juga membenarkan bahwa salah seorang polantas yang berupaya menghentikan sempat ditabrak dan nyaris terlindas.

“Sampai di bawah Fly Over sempat menabrak petugas,” jelasnya.

Setelah sempat kabur arah luar kota, mobil tersebut akhirnya dapat dihentikan di perempatan lampu merah Jalan A Yani KM 6. Pengemudi dan penumpangnya pun langsung diamankan.

“Mobil dan dua penumpang laki-laki sudah diamankan,” jelas Edwin.

Belakangan terungkap, pengemudi dan penumpang tersebut nekat kabur lantaran membawa obat golongan narkotika jenis carnophen alias zanith. 

“Saat diamankan mereka langsung menelan obat tersebut. Dan saat ini keduanya sudah dibawa ke Polresta untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner